Berita Nasional

Jadi Harapan Rakyat, BE-JO Deklarasikan Diri-Setia dan Ikut Keputusan Jokowi Soal Presiden 3 Periode

Jadi Harapan Rakyat, BE-JO Tulungagung Deklarasikan Diri-Setia dan Ikut Keputusan Jokowi Soal Presiden 3 Periode. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Komunitas Barisan Bela Jokowi (BE-JO) menggelar deklarasi di Desa Kates, Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur pada Minggu (27/3/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Komunitas Barisan Bela Jokowi (BE-JO) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mendeklarasikan diri bakal mengawal Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hingga akhir masa jabatan tahun 2024 nanti.

Deklarasi tersebut disampaikan puluhan anggota BE-JO Tulungagung di Desa Kates, Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur pada Minggu (27/3/2022).

"Jokowi adalah harapan rakyat. Sejauh ini bersama gerakan rakyat yang solid, mari kita kawal dan dukung apapun keputusan Jokowi di tahun 2024 nanti," ungkap Koordinator Komunitas Barisan Bela Jokowi (BE-JO) Dewi, melalui keterangan tertulisnya pada Minggu (27/3/2022).

"Kami tidak memiliki kepentingan tertentu. Hanya satu suara bulat demi manfaat dan kinerja pemerintahan yang tetap terjaga utuh untuk seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Dewi itu mengungkapkan, BE-JO mendukung pemerintahan Jokowi yang dinilai telah berjalan baik hampir di semua lini.

Ia mencontohkan anggaran belanja infrastruktur di era Presiden Jokowi meningkat dari 163 triliun pada tahun 2014, menjadi 420 triliun pada 2019.

Kenaikan anggaran tersebut merealisasikan infrastruktur berupa 65 bendungan, 1 juta hektar lebih jaringan irigasi, jalan nasional sepanjang 4.119 kilometer, serta jalan tol 1.852 kilometer, dan lainnya.

Baca juga: Ground Water Tank Diyakini Dosen Mercu Buana Jadi Solusi Banjir dan Ketersediaan Air Bersih Ibu Kota

Baca juga: Hukum Mencium Istri Ketika Berpuasa, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

"Kenaikan anggaran infrastruktur yang ternyata ikut direalisasikan dengan kerja nyata memiliki manfaat sangat besar. Geliat pembangunan di era Presiden Jokowi juga mampu beradaptasi dengan pandemi virus corona," ungkap Mbak Dewi. 

"Gerakan 3T, yaitu tracing, tracking, dan testing menjadi motor yang mampu mendongkrak vaksinasi di Indonesia sampai berada di peringkat terbaik keenam di dunia,” katanya.

Capaian vaksinasi tersebut dijelaskannya berdampak langsung terhadap perbaikan ekonomi saat ini.

"Pertumbuhan ekonomi sempat menyentuh angka minus 5,32 persen di awal pandemi covid-19, lalu melonjak jauh menjadi 7,07 persen di akhir 2021," paparnya.

Sementara itu, terkait perkembangan politik tanah air yang menghangat beberapa pekan terakhir, Mbak Dewi menegaskan BE-JO akan mengawal Jokowi.

“Jokowi adalah harapan rakyat. Jokowi adalah jawaban untuk Indonesia maju dan sejahtera. Untuk itu, kami dari Komunitas Barisan BE-JO Tulungagung, setia mendukung dan ikut keputusan Jokowi 2024," ungkap Mbak Dewi.

"Kami juga mendorong agar pak Jokowi bisa dipilih lagi dalam pemilu mendatang, agar beliau memiliki kesempatan untuk menata dan membangun negeri ini seperti yang dicita-citakan bung Karno," tutupnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved