All England

Lapangan Bocor, Marcus/Kevin Harus Pindah Lapangan Saat Hadapi Lucas Corvee/Ronan Labar 

Saat pertandingan berlangsung lapangan empat Utilita Arena Birmingham tempat mereka bertanding mengalami kebocoran.

Editor: Umar Widodo
Dok.Humas PBSI
Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus menunda pertandingannya beberapa saat ketika lapangan 4 bocor saat menghadapi wakil dari Perancis Lucas Corvee/Ronan Labar 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Drama terjadi saat laga babak 32 besar turnamen bulu tangkis All England 2022 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Lucas Corvee/Ronan Labar asal Perancis. 

Saat pertandingan berlangsung lapangan empat Utilita Arena Birmingham tempat mereka bertanding mengalami kebocoran.

Hal ini terjadi saat gim kedua pada skor 2-2, di gim pertama The Minions, julukan Marcus/Kevin, sudah mengantongi keunggulan 21-12.

Tak ayal, pertandingan mereka sempat tertunda beberapa lama sebelum panitia memindahkannya ke lapangan tiga.

Usai restart, permainan menjadi ramai. Beberapa kali Marcus/Kevin harus mengejar ketertinggalan sebelum menutup gim kedua dengan 21-18.

"Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan, tapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan soalnya nunggu lama jadi agak dingin juga," ujar Marcus usai pertandingan.

"Setelah pindah lapangan di gim kedua poinnya mepet-mepet malah kami selalu tertinggal, beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul," sambung Kevin.

Marcus/Kevin yang berada di unggulan pertama awalnya harus bertemu dengan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di babak 32 besar tapi pasangan Korea itu memutuskan untuk mundur.

"Kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea. Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England," tutur Marcus.

Fajar/Rian menang rubber game 21-14, 9-21, 21-14 atas pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede
Fajar/Rian dikalahkan pasangan muda rekan senegaranya Leo/Daniel dua gim langsung  21-16, 22-20 (Humas PBSI)

Di pertandingan ganda putra lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melaju ke babak 16 besar. Usai keduanya kompak menyingkirkan rekan senegara.

Bagas/Fikri menang atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, 21-18, 21-19. Dan Leo/Daniel kalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-16, 22-20.

"Hari ini kami fokus satu poin demi satu poin saja, tidak mau berfikir menang kalah," kata Leo.

"Kami juga main lebih banyak menyerang, soalnya kalau main defend pasti susah dapat poin soalnya Fajar/Rian bagus rotasinya. Sangat cepat. Kalau dari segi permainan sama saja dengan pertemuan sebelum-sebelumnya," jelas Leo.

Sementara itu, Fajar/Rian mengaku memang start mereka tidak begitu baik di dua turnamen awal tahun 2022 ini.

Setelah terhenti di babak 16 besar Jerman Terbuka pekan lalu, kini mereka angkat koper di babak 32 besar All England 2022.

"Memang di dua pertandingan awal ini kita hasilnya kurang baik," ucap Rian.

"Yang harus dievaluasi adalah kita masih banyak melakukan kesalahan sendiri, harus lebih fokus lagi terutama di poin-poin akhir dan saat sudah unggul. Di gim pertama dan kedua sudah unggul tapi malah belum bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Banyak pelajaran yang bisa diambil, harus bisa cepat bangkit dari hasil kurang baik ini," ungkap Rian

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved