Metropolitan

Mohammad Taufik Diisukan Dicopot dari Pimpinan DPRD DKI Jakarta, Ini Tanggapan Ketua Fraksi Gerindra

Mohammad Taufik Diisukan Dicopot dari Pimpinan DPRD DKI Jakarta, Ini Tanggapan Ketua Fraksi Gerindra. Berikut selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra sekaligus Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (14/3/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR - Isu pencopotan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta mencuat.

Terkait hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani menyampaikan belum mendapatkan informasi.

Dirinya justru mengaku heran lantaran belum ada surat dari DPP Gerindra soal pencopotan Mohammad Taufik.

“Mohon izin, belum ada infonya. Saya belum terima surat atau instruksi apapun. Terima kasih,” ujar Rani kepada wartawan pada Rabu (16/3/2022).

"Cek saja ke staf fraksi, pasti belum ada suratnya,” ucap Rani yang juga menjadi Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

Rani mengaku, selalu berkoordinasi dan menjaga komunikasi dengan DPP Partai Gerindra. Karena itu, setiap persoalan yang terjadi di tubuh DPD maupun Fraksi Partai Gerindra DPRD akan disampaikan kepada DPP Partai Gerindra.

“Namanya satu komando, segala sesuatu kami juga komunikasi satu jalur DPP-DPD-DPRD. Mau urusan struktural, kondisi situasi masyarakat seperti minyak goreng dan lain-lain. Tapi kan itu haknya internal ya,” jelasnya.

Baca juga: Perhimpunan Petani Nelayan Indonesia Nilai Pemerintah Belum Miliki Rancangan Induk Swasembada Pangan

Baca juga: Menteri Perdagangan Cabut Aturan HET, Minyak Goreng Kemasan di Karawang Naik 100 Persen

Seperti diketahui, Mohammad Taufik telah menjadi Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak April 2020 lalu.

Sebelumnya, Taufik mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang kini dipegang Ahmad Riza Patria yang juga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Di bawah komandonya, Taufik mampu membawa kemenangan bagi Gerindra di Jakarta.

Pada ajang Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada, sehingga pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian pada Pilkada DKI 2017 lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS memenangkan Pilkada.

Di DPRD DKI Jakarta, partai besutan Prabowo Subianto ini juga menjadi partai kedua terbesar peraih kursi mencapai 19 orang di bawah komando Taufik.

Namun di penghujung tahun 2021 lalu, bukannya menjunjung kader Partai Gerindra, Taufik justru memunculkan nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta.

Taufik juga sempat mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI dalam acara pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Pernyataan Taufik sempat mengejutkan sejumlah pihak karena Partai Gerindra sendiri masih mengidolakan Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden RI pada 2024 mendatang.

Sementara untuk kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta, Gerindra DKI Jakarta juga memiliki kader yang cukup baik seperti Ahmad Riza Patria. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved