Breaking News:

Covid 19

Yeti Wulandari Setujui Permohonan Dinkes Depok Untuk Jadikan Wisma Makara UI Lokasi Isoter

Saya sangat mendorong Pemprov Jabar untuk langsung menyetujui usulan dari Dinkes Depok untuk menjadikan Wisma Makara menjadi alternatif isoter

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Umar Widodo
Dok. Warta Kota
Yeti Wulandari Wakil Ketua DPRD Kota Depok 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Sebagai bentuk antisipasi penuhnya lokasi isolasi bagi pasien Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Depok pertengahan Februari lalu mengirimkan surat permohonan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Surat tersebut terkait permohonan bantuan untuk menjadikan Wisma Makara UI sebagai lokasi isolasi terpusat (Isoter) selain Pusat Studi Jepang (PSJ) yang sam-sama berlokasi di dalam komplek Kampus UI Depok.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari mengaku mendukung langkah yang dilakukan Pemkot Depok itu.

"Saya sangat mendorong Pemprov Jabar untuk langsung menyetujui usulan dari Dinkes Depok untuk menjadikan Wisma Makara menjadi salah satu alternatif isoter bagi masyarakat Depok," katanya kepada TribunnewsDepok, Jumat (25/2/2022).

Alasannya, kata Yeti tak lain lantaran saat ini Jawa Barat secara skala nasional masuk dalam peringkat pertama tingginya kasus Covid-19 yang ada di Indonesia.

Selain itu, politisi Partai Gerindra Kota Depok ini juga mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang rumahnya tak memadai untuk dijadikan tempat isolasi mandiri.

"Juga tidak semua pasien Covid-19 dilarikan ke rumah sakit karena keterbatasan tempat. Oleh karena itu, dengan adanya surat dari Dinkes, saya sangat mendukung supaya nantinya bisa jadi alternatif lokasi isolasi," tandasnya.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved