Sawangan Depok

Persit Kodim 0508 Depok Ajak Warga Bentengi Keluarga dari Covid-19 dengan Vaksin Lengkap

Ajak warga bentengi keluarga dari Covid-19 dengan vaksin Lengkap. Hal tersebut disampaikan Persit Kodim 0508 Depok.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Persit Kodim 0508 Depok Ajak Warga Bentengi Keluarga dari Covid-19 dengan Vaksin Lengkap. 

TRIBUNNEWSDEPOK, SAWANGAN  - Persit Kodim 0508 Depok ajak warga bentengi keluarga dari Covid-19 dengan vaksin lengkap.

Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0508/Depok mengingatkan dan mengimbau warga Depok untuk melaksanakan vaksin sebagai upaya agar pandemi cepat berlalu.

Baca juga: Aturan PPKM Level 3 Masih Diberlakukan, Pemkot Depok Belum Izinkan PTM di Sekolah

Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok Hotma Mahutala J Silaen menyatakan, imbauan tersebut sudah dimulai dari keluarga prajurit.

"Kalau kita keluarga, kita sadar bagaimana pekerjaan suami kita bahwa tuntutan untuk ke lapangan semakin tinggi," kata Hotma Mahutala J Silaen seusai mendampingi suaminya, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan kunjungan kerja di Koramil 05/Sawangan, Kamis (24/02/2022).

Menurut Hotma Mahutala, perlindungan utama suami harus lengkap vaksin 1 dan 2 serta Booster.

Kemudian sebagai istri prajurit harus membentengi diri dengan vaksin lengkap. Termasuk melakukan vaksin kepada anak-anak, menantu dan cucu.

"Itulah cara kita mencintai, itulah cara kita melindungi keluarga kita. Dengan cara itu kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Siasati Harga Kacang Kedelai yang Mahal, Pemilik Pabrik Tahu di Depok Jual Ampas Tahu Buat Tambahan

Ibu dari Timothy Sandi Kurniawan ini juga menghimbau kepada masyarakat Depok untuk segera melakukan vaksin secara lengkap.

"Dengan vaksin lengkap efek yang ditimbulkan tidak seberat gelombang Delta karena memang juga kita sudah mengalami, vaksin lengkap 1 dan 2. Kemudian juga sudah mengalami kekebalan dari mengalami dampak positif dari Delta sehingga kita daya tahan tubuhnya sudah terbentuk," ujarnya.

Hotma Mahutala berharap, masyarakat Depok lebih bisa bijaksana dan tidak terpengaruh oleh berita hoax tentang vaksin, yang justru bisa merugikan masyarakat sendiri.

"Jadi kita membentengi diri kita dan keluarga kita untuk menganjurkan bagi yang belum vaksin 1 dan, 2 segera vaksin, sedangkan yang sudah sampai vaksin 2 segera untuk Booster," paparnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved