Cilodong Depok

HPN 2022 Kota Depok Sematkan Lima Penghargaan, Mohammad Idris Raih Anugerah Utama PWI

Wali Kota Depok Mohammad Idris raih anugerah utama PWI dalam peringatan HPN 2022 Kota Depok. Hadir Sekda Kota Depok Supian Suri.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
HPN 2022 Kota Depok Sematkan Lima Penghargaan, Mohammad Idris Raih Anugerah Utama PWI. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - HPN 2022 Kota Depok Sematkan Lima Penghargaan, Mohammad Idris Raih Anugerah Utama PWI

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselenggarakan PWI Kota Depok berjalan lancar dan dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta jajaran para stakeholders lainnya.

Acara yang berlangsung di Gedung Kejaksaan Negeri Depok ini juga turut dihadiri Wali Kota Depok yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, serta Wakil Wali Kota Depok yang diwakili Sidik Mulyono selaku Asisten Ekbang Pemkot Depok.

Baca juga: Peringati Hari Pers Nasional, Ade Yasin Bangun Graha Wartawan Bagi Insan Pers di Kabupaten Bogor

Perwakilan pimpinan ranah eksekutif Kota Depok ini merupakan bentuk dukungan dan sinergitas Pemerintah Kota Depok terhadap insan Pers.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Depok atas support dan kehadirannya pada acara HPN yang diadakan oleh PWI Kota Depok. Saya berharap sinergitas ini dapat dijaga dan dirawat secara bersama-sama untuk membangun kota ini," ujar Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok Feru Lantara, dilokasi, Rabu (9/2/2022). 

Berbeda dengan HPN sebelumnya, tahun ini PWI Kota Depok menganugerahkan lima penghargaan kepada tokoh dan juga lembaga atas kontribusinya dalam memajukan Kota Depok seusai kapasitasnya.

"Mereka adalah tokoh dan lembaga yang menurut pengamatan kami telah berkerja keras dan berkorban demi membangun Kota Depok untuk mensejahterkan masyarakatnya," ujar Feru yang juga pewarta senior LKBN Antara.

Sementara itu, Sekretaris Panitia HPN 2022 PWI Kota Depok Ridho Lingga berpesan agar insan Pers di Depok lebih peka terhadap isu-isu sensitif yang dapat memecah belah bangsa, maupun berita yang dapat merusak nama baik seseorang maupun lembaga karena hoax atau berita bohong.

Lingga menegaskan bahwa Seorang wartawan harus tunduk pada UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999, Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan UU No 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran. 

"Inilah backbone yang membedakan kita wartawan dibawah naungan PWI. Ada aturan main dan koridor yang harus dipatuhi dalam memproduksi sebuah berita, check dan recheck kebenaran informasi sebelum dimuat," paparnya.

"Beri kesempatan yang sama kepada semua nara sumber yang terkait dengan berita yang akan dimuat untuk bicara dan biarkan masyarakat yang menilai. Jangan campur adukkan antara fakta dengan opini," tutur Lingga. 

Baca juga: Erick Thohir Sebut MotoGP Mandalika Jadi Event Bagus Untuk Motivasi Pebalap Indonesia

Lingga yang merupakan wartawan senior RRI ini turut mengapresiasi jajaran Kejaksaan Negeri Kota Depok yang telah memfasilitasi panitia dengan memberikan izin menggunakan Halaman Kejari Depok sebagai tempat terlaksananya HPN 2022. 

"Secara khusus terima kasih saya kepada bapak Kajari Sri Kuncoro yang sudah memberikan dukungan all out kepada panitia HPN PWI Depok. Sehingga acara HPN hari ini dapat terselenggara, bukan hanya terselenggara, tapi juga berkelas. Semua ini tentu berkat bantuan Kasi Intel Andi Rio beserta jajaran yang tak bisa saya sebutkan namanya satu persatu," ujar Lingga. 

Baca juga: Jadwal Vaksin Dosis Ketiga Kota Depok, 12 Februari di Puskesmas Cisalak Pasar, Kuota untuk 40 Orang

Lingga yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan (DK) PWI Kota Depok ini, juga menyampaikan apresiasi kepada Kejari Kota Depok yang telah memberikan penghargaan kepada PWI Kota Depok di HPN 2022 ini. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved