Metropolitan

Sindir Giring Punya Waktu Longgar-Keliling yang Tak Perlu, Politisi PSI Geram dan Tantang Anies

Sindir Giring Punya Waktu Longgar-Keliling yang Tak Perlu, Politisi PSI Geram dan Tantang Anies

Editor: Dwi Rizki
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama kucing kesayangannya, Lego 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar geram ketika mengetahui Anies Baswedan menyebut Giring punya banyak waktu luang hingga tercebur lumpur waktu tinjau sirkuit Formula E.

Ia langsung menyemprot pernyataan Anies tersebut dengan mendesak orang nomor satu di Ibu Kota ini untuk terjun langsung ke lapangan.

"Jadi apa Pak Anies sendiri sudah pernah meninjau lokasi, terkait Formula E? karena kalau kami tinjau kami sudah, kami datang, kami injak langsung dan kami sangat khawatir apakah ini bisa dikebut dalam waktu beberapa bulan," kata Michael saat dihubungi awak media, Jumat (21/1/2022).

"Ya harapan kami Pak Anies juga meninjau lapangan untuk benar-benar bisa tahu dan menjelaskan kepada publik, pakah memungkinkan dalam empat bulan dari suatu tanah kubangan lumpur itu kita bisa menyulap menjadi sirkuit kelas dunia untuk Formula E. Karena Sirkuit Mandalika saja dibangunnya dua tahun," sambungnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan mengunjungi kembali warung Tegal alias Warteg Peong yang terletak di dalam gang Kampung Muka RW 04, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan mengunjungi kembali warung Tegal alias Warteg Peong yang terletak di dalam gang Kampung Muka RW 04, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. (Instagram/@aniesbaswedan)

Tak sampai di situ, ia pun menyindir Anies yang justru punya waktu untuk makan di warteg dan dan membuat konten untuk Instagram pribadinya.

"Padahal ke warteg sempet. Jadi saran kami baiknya Pak anies ke lapangan seperti bro Giring. Datang cek langsung dan injak lokasinya dari pada kita berdialektika berkata-kata, lebih baik kita lihat saja lokasi di lapangan seperti apa. Strateginya bagaimana  untuk mengejar sirkuit Formula E itu," ungkapnya.

Baca juga: Giring Sindir Buruknya Perencanaan Formula E hingga Terperosok Lumpur, Anies Balas Nyinyir

Baca juga: Dinyinyiri Giring hingga Disebut Pembohong, Anies Kirim Pesan Mendalam: Jangan Fiksi Apalagi Fitnah

Diberitakan sebelumnya, Anies menyindir Giring yang beberapa waktu lalu meninjau lokasi penyelenggaraan Formula E di kawasan Ancol, di kanal Youtube Total Politik dikutip TribunJakarta.com, Jumat (21/1/2022).

"Kasihan juga waktunya longgar betul, sehingga kalau kita-kita yang agak sibuk ini enggak cukup waktunya untuk keliling-keliling enggak perlu," ucap Anies

Anies Baswedan pun heran dengan pihak-pihak yang sibuk meninjau lokasi trek balap Formula E.

Pasalnya, persiapan penyelenggaraan Formula E masih dalam tahap proses.

Terlebih, gelaran balap mobil bertenaga listrik itu baru dilaksanakan pada Juni 2022 mendatang.

Waktu kurang dari 5 bulan pun dinilai Anies cukup untuk menyulap lahan yang tadinya dijadikan pembuangan lumpur itu menjadi lintasan balap bertaraf internasional.

"Untuk hal-hal yang perlu pembuktian, kita lihat nanti. Karena itulah nanti bukti paling kuat atas apa yang kami rencanakan," ujarnya.

Giring Tercebur Lumpur Area Sirkuit Formula E 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved