Cilodong Depok

Alun-alun Kota Depok Kembali Dibuka, Ini Jadwal dan Syarat Masuknya

Pemkot Depok memberlakukan sistem pembatasan pengunjung dengan menggelar dua sesi pengoperasionalan Alun-Alun Kota Depok.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama istri, Elly Farida saat berolahraga di Alun-Alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok, Selasa (21/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya membuka kembali kegiatan di Alun-Alun Kota Depok bagi masyarakat di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Cilodong, Selasa (21/12/2021).

Pembukaan ini ditandai dengan olahraga yang dilakukan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta istri, Elly Farida.

Sebelumnya, Alun-Alun Kota Depok ditutup sementara sebagai upaya penanganan Covid-19 yakni mencegah interaksi maupun kerumunan masyarakat.

"Ini dalam penyambutan (Kota Depok) masuk dalam Level 1. Sesuai PPKM memang diperbolehkan (membuka fasilitas umum) tetapi tetap dengan aturan protokol kesehatan," papar Idris di Alun-Alun Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Selasa (21/12/2021).

Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.
Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. (TribunnewsDepok.com / Vini Rizki Amelia)

Baca juga: Pemkot Depok Kembali Akan Bangun Alun-alun untuk Menambah Ruang Terbuka Hijau

Dibukanya kembali Alun-Alun Kota Depok ini dikatakan Idris merupakan uji coba lantaran nanti pada 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri untuk tidak membuka fasilitas umum apapun.

"Nanti setelah tanggal 1 (Januari 2022) kita akan evaluasi bersama-sama, sudah efektif atau belum. Kalau sudah, nanti tetap akan kita konsultasikan lagi untuk kemudian membuka taman-taman di Depok lainnya termasuk yang ada di kelurahan," tutur Idris.

Sementara itu, Pemkot Depok memberlakukan sistem pembatasan pengunjung dengan menggelar dua sesi pengoperasionalan Alun-Alun Kota Depok.

Baca juga: Setelah GOR, Pemkot Depok Segera Buka Alun-alun dan Sejumlah Taman di Tiap Kelurahan

Yakni pada hari Selasa-Minggu pukul 07.00-11.00 WIB, kemudian dibuka lagi pada pukul 13.00-17.00 WIB. Sedangkan hari libur besar mulai pukul 06.00-11.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB.

Untuk masing-masing sesi dibatasi hanya 500 pengunjung. Di mana tanda tersebut dilengkapi sebuah alat scan di depan pintu masuk, untuk mengontrol jumlah pengunjung yang datang atau berada di dalam area Alun-Alun Kota Depok.

Pengunjung juga diharuskan mengunduh aplikasi Pedulilindungi sebagai syarat memasuki area Alun-Alun Kota Depok.

Alun-Alun Kota Depok memiliki ragam fasilitas olahraga seperti lapangan basket, lapangan futsal, dan area skate park atau taman bermain skate, serta panjat tebing dan area bermain untuk anak.

Idris mengatakan, Alun-Alun Kota Depok gratis untuk umum hanya saja akan dikenakan biaya bagi kendaraan yang parkir.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved