Breaking News:

Berita UI

Selama PPKM Level 2, UI Persilakan Warga Berolahraga, Asal Tidak Ngumpul di Satu Titik

Asal tidak ngumpul di satu titik, selama PPKM Level 2 UI persilakan warga berolahraga. Bila melanggar UI akan menutup akses.

Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Selama PPKM Level 2, UI Persilakan Warga Berolahraga, Asal Tidak Ngumpul di Satu Titik. 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Muhamad Fajar Riyandanu

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Selama PPKM Level 2, UI persilakan warga berolahraga, asal tidak ngumpul di satu titik.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas (DOPF) UI, Gandjar Kiswanto, mempersilakan warga untuk melakukan olahraga di area UI dengan pemantauan ketat terbatas. 

Baca juga: Dokter-Djawa School Cikal Bakal Lahirnya Universitas Indonesia

Meski demikian, lantaran status PPKM di wilayah Depok masih ada di level 2, ada sejumlah aturan yang diterapkan untuk para warga yang melakukan olahraga di area UI.

"Secara keseluruhan 200 orang maksimum. Tapi itu harus tersebar, jadi tidak bisa di satu tempat," kata Gandjar pada Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Dekan FF UI 2022-2026 Arry Yanuar, Punya 8 Langkah Strategis Menuju Entrepreneurial University

Gandjar mengaku pihak UI tidak menutup akses bagi masyarakat yang ingin berolahraga.

Sebab, UI merupakan tempat publik yang juga berhak dikunjungi oleh masyarakat di luar warga kampus.

Terutama pada akhir pekan. 

"Kami memang membuka akses bagi masyarakat, namun kami pantau, kalau memang tidak menimbulkan kerumunan yang mengkhawatirkan penyebaran Covid-19 kami persilakan," ujarnya. 

Menurut Gandjar, apabila jumlah warga yang datang ke area UI melebihi ketentuan dan terjadi penumpukan warga di satu titik, jajaran keamanan UI akan memberi peringatan sampai upaya penutupan akses kepada warga. 

"Apabila sudah melebihi ketentuan ya akhirnya langsung kami minta masyarakat untuk keluar secara baik-baik, kemudian kami tutup pintu. Kami juga tidak memiliki kemampuan untuk melakukan screening satu per satu orang yang masuk UI, terus kami tanya 'kamu mau ngapain?' itu tidak mungkin," papar Gandjar. 

Sebelumnya, saat PPKM di wilayah Depok masih berada di level 3 dan 4, pihak UI sempat menutup akses masuk kepada masyarakat dan warga kampus yang tidak memiliki kepentingan akademik. 

"Sebenarnya akses masuk UI sampai sekarang masih kami tutup, tapi kan ada beberapa pintu yang harus dibuka, dan kita nggak mungkin untuk setiap waktu meminta mereka keluar. Jadi kami lakukan pemantauan ketat terbatas," pungkas Gandjar. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved