Breaking News:

Operasi Zebra Jaya

Operasi Zebra Jaya di Depok, Kasatlantas Polres Metro Depok: Tidak Ada Razia Besar-Besaran

Menurut Jhoni, dalam Operasi Zebra Jaya kali ini pihaknya tetap melakukan penindakan tilang jika secara kasat mata petugas melihat adanya pelanggaran.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, Operasi Zebra kali ini tak ada kegiatan razia karena untuk menghindari kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Mochamad Dipa

TRIBUNNEWSDEPOK.COM - Polda Metro Jaya kembali melakukan operasi Zebra Jaya mulai 15-28 November 2021.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, Operasi Zebra kali ini tak ada kegiatan razia karena untuk menghindari kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Senin (15/11).

"Karena tahun ini masih pandemi, jadi tidak ada razia secara besar-besaran tapi kita lakukan secara mobile," ucap Jhoni di Polres Metro Depok.

Menurut Jhoni, dalam Operasi Zebra Jaya kali ini pihaknya tetap melakukan penindakan tilang jika secara kasat mata petugas melihat adanya pelanggaran lalu lintas.

Baca juga: Operasi Zebra Jaya 2021 di Depok, Digelar 24 Jam dan Bersifat Mobile, Sasar Knalpot Bising

“Intinya kami tak cari-cari kesalahan masyarakat, tidak kita tungguin. Artinya, ketika lihat kesalahan atau pelanggaran yang kasat mata, kita akan langsung tindak, dengan tetap mengedepankan cara-cara humanis, persuasif, dan edukatif," sebutnya.

Jhoni menyebutkan, sasaran kegiatan Operasi Zebra adalah kendaraan yang memakai lampu strobo, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tidak sesuai antara STNK dan nomor pelat, dan knalpot bising.

Pihak kepolisian juga melakukan sosialisasi lewat media massa, media sosial, dan spanduk yang menyerukan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Baca juga: Cuaca Depok Hari Ini Sabtu 13 November, Prakiraan BMKG: Hujan dari Pagi Hingga Malam Hari

"Dengan Operasi Zebra Jaya ini, diharapkan masyarakat bisa memiliki kesadaran berlalu lintas, serta penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan," ucapnya.

Dalam Operasi Zebra di wilayah Depok, Jhoni menyebutkan, mengerahkan 115 personel.

Operasi yang akan diselenggarakan selama 14 hari tersebut juga melibatkan beberapa pihak terkait seperti Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub). (dip)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved