Breaking News:

Pemkot Depok

Mohammad Idris Sebut Tingkatkan Vaksinasi Covid-19 agar Kota Depok Berada di PPKM Level 1

Kota Depok saat ini tengah meningkatkan vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar Depok berada di PPKM Level 1. Hal itu disampaikan Muhammad Idris.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Mohammad Idris Sebut Tingkatkan Vaksinasi Covid-19 agar Kota Depok Berada di PPKM Level 1 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Mohammad Idris sebut tingkatkan vaksinasi Covid-19 agar Kota Depok berada di PPKM Level 1.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus melaksanakan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin.

Baca juga: Wali Kota Depok Mohammad Idris Borong Kuliner UMKM dan Tempat Lampu Terbuat dari Lidi di Sukmajaya

Menurutnya jumlah vaksinasi sangat menentukan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Jumlah vaksinasi ini sangat menentukan level dari PPKM. Yang baru level 1 PPKM itu tetangga kita, yaitu DKI Jakarta sama Bogor. Depok sedang kita tingkatkan, kita akui di beberapa daerah di Depok tingkat vaksinasinya masih rendah karena macam-macam faktornya," ucap Idris saat menghadiri acara gebyar seni, budaya dan UMKM yang digelar di halaman kantor Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (7/11/2021).

Untuk itu, Idris meminta agar warga Depok terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Dengan prokes, kita akan terus berjalan untuk meniti bangkit kembali dari pandemi Covid-19 yang tentunya membutuhkan sebuah kesabaran," sebut Idris.

Baca juga: Babai Suhaemi: Gong Sibolong Ingatkan Pemkot Depok Luruskan Identitas Budaya

Ia juga mengingatkan bahwa Covid-19 juga sudah menyerang siswa-siswa yang sedang melakukan pembelajaran tatap muka (PTMT).

"Anak-anak kita yang sudah mulai belajar tatap muka udah ada yang terpapar Covid-19, jadi tolong dijaga anak-anak kita, karena apa ini bisa terjadi? Karena ketidakdisplinan orang tua dan anaknya, anaknya puyeng dan flu sedikit dikasih sekolah tapi ternyata saat di swab hasilnya positif. Karena hal inilah saya khawatirkan sekali," ucap Idris.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa telah ditemukan satu siswa di SMPN 2 Depok terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (3/11) lalu.

Terkait hal itu, Satgas Penanganan Covid-19 bersama Dinkes Kota Depok telah melakukan tes swab PCR terhadap siswa maupun guru yang memiliki kontak erat dengan siswa yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Tata Trotoar di Jalan Margonda, Imam Minta Kerja Sama Pemilik Gedung dan Pengusaha

Saat ditanya terkait hasil PCR dari guru dan murid di SMPN 2 Depok, Idris menyebutkan saat ini pihaknya masih menunggu hasilnya.

"Kita masih tunggu hasilnya, mudah-mudahan hasilnya membahagiakan tidak ada lagi yang positif," pungkas Idris. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved