Berita UI

UI Goes Digital Diluncurkan Bertepatan Sumpah Pemuda, Kampus Universitas Indonesia dalam Genggaman

Bertepatan dengan Sumpah Pemuda UI Goes Digital diluncurkan, kampus Universitas Indonesia dalam genggaman.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
UI Goes Digital Diluncurkan Bertepatan Sumpah Pemuda, Kampus Universitas Indonesia dalam Genggaman. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - UI Goes Digital diluncurkan Bertepatan Sumpah Pemuda, Kampus Universitas Indonesia dalam genggaman.

Dalam rangka mewujudkan visi Universitas Indonesia untuk menjadi pusat ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan, yang unggul dan berdaya saing, UI terus berupaya meningkatkan kapasitasnya.

Baca juga: Kontribusi UI di Masa Pandemi, Mahasiswa Jadi Relawan Vaksinasi Ada 25.000 Warga Disuntik Vaksin

Peningkatan kapasitas dalam penguasaan dan penerapan ilmu pengetahuan (iptek) dalam berbagai aspek Tri Dharma yang dilaksanakannya.

Salah satu bentuk nyata upaya tersebut, UI memelopori inovasi dan transformasi dalam program digitalisasi kampus Universitas Indonesia.

Baca juga: Kontribusi untuk Indonesia, Mahasiswa UI Luncurkan Aplikasi ParuKu, Permudah Warga Lakukan Vaksinasi

Penerapan digitalisasi kampus UI juga dilaksanakan sebagai kontribusi nyata UI dalam menyiapkan sumber daya manusia Indonesia menyambut Revolusi Industri 4.0.

Peluncuran UI GOES DIGITAL, dilakukan pada Kamis, 28 Oktober 2021, bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, sebagai kontribusi UI bagi negeri.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, UI akan mengadakan talkshow tentang digitalisasi kampus dengan menghadirkan pembicara kunci Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, S.E., M.Sc.

Kemudian narasumber dari Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Ir. Gunawan Wibisono, M.Sc., PhD, Direktur Unit Kerja Khusus Usaha Komersial UI PT Makara Mas Putra Utama Abbas, S.E., MBA.,dan  Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian, S.H., LL.M, M.Sc. serta narasumber ahli keamanan digital Gildas Lumy, CISSP, CLSIP.

Baca juga: UI Temui Menpora Jajaki Kerjasama untuk Tingkatkan Kualitas Fasilitas Olahraga dan Atlet Indonesia

Kegiatan “UI GOES DIGITAL” meliputi peluncuran program inovasi dan transformasi digital, yang disemarakkan dengan acara talkshow mengenai digitalisasi di kampus Universitas Indonesia.

“UI GOES DIGITAL” adalah bentuk digitalisasi dan sentralisasi informasi sivitas akademika UI dalam bentuk aplikasi mobile, dimana aplikasi tersebut selalu berada dalam genggaman sivitas akademika UI yang melek teknologi.

 

Dalam konteks pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, penerapan berbagai aplikasi digital ini berkontribusi dalam menekan penyebaran virus di lingkungan kampus UI dengan mengurangi kontak langsung dalam bertransaksi.

Menurut Prof. Ir. Dedi Priadi, DEA, Wakil Rektor Bidang SDM UI, aplikasi digital ini nantinya akan mengintegrasikan kegiatan akademik dan layanan pendukung akademik di UI.

Baca juga: UI Depok Masuk Top 15 Universitas Terbaik di Asia Tenggara

Aplikasi digital UI Pay, yakni aplikasi gerbang pembayaran milik Universitas Indonesia, berfungsi sebagai sarana penunjang bagi penyelenggaraan kampus digital.

UI Pay telah dapat digunakan untuk melakukan pembayaran online di UI Store dan Unit Kerja Khusus Lembaga Psikologi Terapan UI.

UI Pay hadir untuk menjalankan transaksi cashless di lingkungan UI dengan sistem keamanan terbaik yang dilengkapi pendeteksi penipuan dan kecurangan.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved