Breaking News:

Berita Nasional

Lepas Wisudawan PTNP 2021, Sandiaga Uno: Jadi Lokomotif Pemulihan Parekraf dan Buka Lapangan Kerja

Lepas Wisudawan PTNP 2021, Sandiaga Uno Berharap Anak Muda Jadi Lokomotif Pemulihan Parekraf-Buka Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno dalam acara wisuda enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) yang digelar secara hibrid pada Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PALEMBANG - Perasaan bangga sekaligus optimisme penciptaan lapangan kerja disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno dalam acara wisuda enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) yang digelar secara virtual pada Jumat (22/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menitipkan sejumlah pesan kepada para lulusan enam PTNP, antara lain Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang dan Poltektar Lombok.

Pesan pertama yang disampaikannya adalah semangat untuk tetap berkreasi menyambut pariwisata era baru pasca pandemi covid-19.

Lewat inovasi, adaptasi dan kolaborasi, Sandiaga Uno meyakini lulusan dari PTNP dapat menjadi lokomotif atas pemulihan sektor parekraf di masa depan.

"Kita melihat bagaimana antusiasme dari wisudawan-wisudawati memasuki era pariwisata baru, kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya dalam bingkai pariwisata berbasis kualitas dan berkelanjutan," ungkap Sandiaga Uno di Poltekpar Palembang pada Jumat (22/10/2021).

"Ini akan kita lakukan dengan totalitas yang kita harapkan bahwa PTNP menjadi lokomotif darinya kebangkitan dan wisudawan-wisudawati kita menjadi ujung-ujung tombak untuk memulihkan sektor yang sudah 1,5 tahun terdampak pandemi," jelasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Kian Terkendali, Sandiaga Uno Segera Rumuskan Pembukaan Industri Pertunjukan & Event

Selain itu, dirinya turut menitipkan prinsip 4As kepada para wisudawan-wisudawati yang sekarang memulai satu tahapan baru dalam kehidupan.

Pertama Kerja Keras, alasannya karena diungkapkan Sandiaga Uno tidak ada orang yang sukses jika tidak bekerja keras.

Kedua Kerja Cerdas, dirinya mengingatkan kepada para lulusan PTNP untuk menerapkan ilmu yang didapat di Poltekpar sebagai katalisator untuk bekerja lebih efektif dan efisien.

Ketiga Kerja Tuntas, selesaikan yang menjadi tugas, jadilah orang-orang yang berkontribusi secara totalitas.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved