Pancoran Mas Depok

Kisah Para Pencari Rejeki di Situ Rawa Besar dengan Memanjakan Buah Hati Para Pengunjung

Agus (47) menggelar usaha menyewakan mobil mainan berpenggerak listrik, dirinya sudah meraup keuntungan yang tentunya bisa menghidupi keluarga.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Keceriaan anak-anak saat berkunjung ke Situ Rawa Besar, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Keberadaan Situ Rawa Besar nyatanya tak hanya membawa kebahagiaan bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu sembari menikmati suasana, tetapi juga berperan penting bagi para pencari nafkah dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Agus (47) misalnya, dengan menjajakan penyewaan mobil aki, dirinya sudah meraup keuntungan yang tentunya bisa menghidupi keluarga.

Mobil aki yang disewakannya ini berupa mobil-mobilan yang menggunakan remot control namun bisa dinaiki oleh anak-anak kecil usia di bawah delapan tahun.

Baca juga: Situ Rawa Besar Pancoran Mas Depok Jadi Tempat Rekreasi Warga Saat Liburan

Untuk biayanya, Agus membandrol Rp 10.000 per 20 menit. Tak hanya satu, melainkan hampir 10 unit mobil dan motor aki yang disewakannya di Situ Rawa Besar.

"Alhamdulillah ramai penyewa, apalagi semenjak PPKM di perlonggar," papar Agus kepada TribunnewsDepok.com di Situ Rawa Besar, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (21/10/2021).

Tingkat keramaian dikatakan Agus berlangsung pada pagi dan sore hari atau pada saat matahari tidak terlalu terik dan juga tidak hujan.

Baca juga: Ingin Wisata Air dengan Suasana Alam yang Asri, Situ Lebak Wangi di Parung Bisa Jadi Pilihan

Usahanya itu dikatakan Agus telah dilakukan semenjak Situ Rawa Besar di percantik pada dua tahun lalu.

Hingga kini, Agus terus menjajal peruntungannya dalam mencari nafkah sembari membahagiakan buah hati dari para pengunjung yang ingin bersantai menikmati suasana.

"Rahasia (soal omset), yang jelas alhamdulillah ramai terus, kalau lagi sepi ya pas PPKM kemarin itu karena kan pada enggak boleh keluar," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved