PON XX Papua

Tampil Gemilang di PON XX Papua, Ketua DPRD Sebut Atlet Kabupaten Bogor Sebagai Pahlawan Daerah

Atlet Kabupaten Bogor sudah menyumbangkan 28 medali diantaranya, 14 medali emas,  3 medali perak, 11 medali perunggu bagi Kontingen Jawa Barat.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Ketua DPRD  Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto (kiri) mengapresiasi prestasi gemilang atlet asal Kabupaten Bogor yang mewakili Provinsi Jawa Barat pada PON XX Papua 2021. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Kontingen atlet asal Jawa Barat meraih capaian gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hingga Kamis (14/10/2021), Jawa Barat semakin kuat menduduki posisi teratas dengan koleksi 333 medali, terdiri dar 125 emas, 97 perak, dan 111 perunggu.

Jawa Barat  duduk nyaman di posisi puncak diikuti Jawa Timur dengan koleksi 270 medali yang terdiri dari 106 emas, 86 perak  dan 78 perunggu.

Menyusul di posisi ketiga DKI Jakarta dengan 282 medali yang terdiri dari 99 emas, 87 perak dan 96 perunggu.

Kiprah atlet asal Kabupaten Bogor yang mewakili Provinsi Jawa Barat pada PON XX Papua 2021 cukup membanggakan.

Baca juga: Jawa Barat Hampir Pasti Juara Umum PON XX Papua, Sudah Koleksi 125 Medali Emas

Atlet Kabupaten Bogor sudah menyumbangkan 28 medali diantaranya, 14 medali emas,  3 medali perak, 11 medali perunggu bagi Kontingen Jawa Barat.

Ketua DPRD  Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi prestasi gemilang ini.

"Saya bangga atas semua torehan prestasi atlet-atlet Kabupaten Bogor yang memberikan konstribusi kepada Kontingen Jawa Barat diajang PON XX Papua," kata Rudy, Kamis (14/10/2021).

Dia menambahkan para atlet dan pelatih yang berjuang diajang PON XX Papua adalah para patriot-patriot olahraga.

Baca juga: Sebanyak 199 Atlet dan Tim Official DKI PON XX Papua Sudah Tiba di Jakarta, Langsung Dikarantina

"Mereka jadi aset penting olahraga Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten Bogor harus hadir dan mencari solusi ideal untuk masa depan atau kesejahteraan para atlet tersebut," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan investasi yang paling ideal pemerintah saat ini adalah Sumber Daya Manusia  (SDM) termasuk SDM dalam bidang olahraga.

“Ketika banyak atlet binaan Kabupaten Bogor meraih  prestasi di kancah nasional seperti PON XX Papua, maka Pemerintah Kabupaten Bogor harus hadir dan harus bisa mencarikan  solusi buat masa depan para atlet tersebut,” paparnya.

Baca juga: Perebutan Klasemen Puncak Perolehan Medali PON XX Papua, DKI Terus Kejar Jawa Barat

Bagi atlet yang mendulang emas, Rudy berharap Pemkab Bogor bisa menjadi jembatan masa depan para atlet tersebut.

"Minimalnya para atlet yang sudah berprestasi itu bisa ditempatkan di instansi-instansi atau BUMD milik Kabupaten Bogor. Ketika ada penerimaan CPNS kan bisa diperjuangkan oleh Pemerintah daerah,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved