Breaking News:

PON XX Papua

Sebanyak 199 Atlet dan Tim Official DKI PON XX Papua Sudah Tiba di Jakarta, Langsung Dikarantina

Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P. Wibowo, mengatakan, para atlet dan tim official langsung dijemput ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Editor: murtopo
Doc. PPID DKI Jakarta
Sebanyak 199 orang atlet DKI Jakarta dan Tim Official di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah kembali ke Jakarta. Mereka langsung menjalani karantina di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/21). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Yolanda Putri Dewanti

TRIBUNNEWSDEPOK.COM GAMBIR -- Sebanyak 199 orang atlet DKI Jakarta dan Tim Official di
ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang sudah kembali ke Jakarta Kamis (14/10/21), langsung menjalani karantina di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, 

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas karantina di hotel ini sekaligus sebagai upaya Pemprov DKI membantu mengembalikan semangat dan stamina para atlet setelah perjuangan panjang di PON XX Papua 2021.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P. Wibowo, mengatakan, para atlet dan tim official langsung dijemput ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Kendati demikian, mengingat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, sebanyak 199 orang atlet dan tim official hari ini, Kamis (14/10), diantar langsung ke lokasi hotel untuk karantina.

Baca juga: Suci Istuni Sumbang Emas untuk DKI Jakarta di Final Selam Laut Nomor M Course PON XX Papua

Hal tersebut merujuk pada surat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Adendum Kedua Surat Edaran (SE) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi COVID-19.

Terkait hal ini, KONI Provinsi DKI Jakarta sudah membuat dua regulasi.

Yakni, Standar Operasional Prosedur (SOP) Karantina dan SE KONI Provinsi DKI Jakarta No.98 Tahun 2021.

Kedua regulasi ini diantaranya menyebutkan bahwa selama di Papua, Kontingen Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari manager, pelatih, asisten pelatih, atlet, mekanik, massure, dan official non campus, secara disiplin melakukan swab COVID-19 serta menjaga protokol kesehatan (prokes) selama di Papua.

Baca juga: Perebutan Klasemen Puncak Perolehan Medali PON XX Papua, DKI Terus Kejar Jawa Barat

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved