Wisata Depok

Wisata Arung Jeram Depok Buka Tapi Dibatasi, Komunitas Ciliwung Fokus untuk Penanganan Banjir

Saat ini Komunitas Ciliwung fokus penanganan banjir, Wisata Arung jeram Depok buka tapi dibatasi. Lokasinya di Grand Depok City.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Wisata Arung Jeram Depok Buka Tapi Dibatasi, Komunitas Ciliwung Fokus untuk Penanganan Banjir. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Wisata arung Jeram Depok buka tapi dibatasi, saat Ini Komunitas Ciliwung fokus penanganan banjir.

Pandemi Covid-19 membuat kondisi basecamp Komunitas Ciliwung Depok (KCD) yang berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City, atau tepatnya di bawah jembatan Grand Depok City ini kondisinya tampak sepi.

Baca juga: Ini Pengakuan Nagita Slavina agar Terlihat Cantik Saat Hamil. Ternyata Sederhana, Simak Caranya

Berdasarkan pantauan Tribunnewsdepok.com, Sabtu (18/9/2021), tampak dua orang anggota KCD yang sedang membersihkan sejumlah peralatan yang ada di KCD seperti tenda dan membersihkan beberapa fasilitas yang ada di basecamp.

Menurut anggota KCD Ligar Sonagar Risjhoni, sebelum pandemi biasanya basecamp dari komunitas yang bergerak dibidang kelestarian alam khususnya sungai Ciliwung ini dipakai untuk kegiatan konservasi.

Kemudian juga edukasi kelestarian alam terutama dibantaran sungai Ciliwung yang melibatkan banyak orang.

"Boleh dikatakan sama sekali selama pandemi ini stagnan banget, tidak ada kegiatan yang memang melibatkan massa yang banyak. Di masa pandemi ini apabila ada kunjungam dari masyarakat kita batasi jumlahnya," ucap pria yang kerap disapa Igor, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Dukung Pemecatan Pegawai Tak Lolos TWK, Fahri Hamzah Puji Ketua KPK: Hanya Firli yang Tahu

Meski demikian, lanjut Igor, selama pandemi Covid-19, KCD melakukan kegiatan bakti sosial dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh beberapa anggota KCD.

"Kita juga sempat adakan bakti sosial untuk penanganan Covid-19, seperti membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar," ucapnya.

 

Untuk saat ini, KCD sedang fokus membuat sebuah konsep pertolongan bencana sesuai dengan standar protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved