Breaking News:

Jika Terpilih Jadi Anggota BPK, Anak Buah Sri Mulyani Fokus Lobi DPR dan DPD 

Jika Terpilih Jadi Anggota BPK, Anak Buah Sri Mulyani Fokus Lobi DPR dan DPD. Simak selengkapnya dalam berita ini.

tribunnews
Sri Mulyani 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Calon Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Z Soeratin mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), hari ini. 

Harry mengatakan, fokus pertama jika terpilih menjadi anggota BPK adalah melakukan pendekatan atau lobi kerja sama dengan DPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPR). 

"Sebenarnya, kalau boleh kolaborasi bertiga antara DPD, DPR, dengan BPK untuk menentukan perencanaan yang apik supaya nanti dalam masuk sistem atau proses bisnis bisa menjadi satu kesatuan," ujarnya, Kamis (9/9/2021). 

Kemudian, dia menyampaikan, kolaborasi dengan pemerintah menjadi tujuan berikutnya setelah kedua lembaga negara tersebut. 

Baca juga: Viral Kopi Diketok Rp 100.000 di Puncak, Sandiaga Uno: Perlu Diberikan Pemahaman

"Selain itu, nanti untuk Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) akan jadi satu sisi demi memastikan segala perencanaan sudah dijalankan serta dipenuhi terhadap unsur-unsur seharusnya," kata Harry. 

Anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani itu menambahkan, terkait usulan review budget anggaran negara tetap sama dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). 

"Kalau APIP-nya bagus, memang review-nya bagus, tapi sering kali akhirnya menghambat keseluruhan organisasi. Padahal ini menolong sejak awal supaya tidak ada misunderstanding atau terjadi potensi fraud yang ada," pungkas sekretaris Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) tersebut. (Yanuar Riezqi Yovanda)

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Kereta Istimewa Bukti Inovasi Dapat Membuka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved