Berita Nasional

Sandiaga Uno Optimis Pemulihan Sektor Parekraf Mampu Bangkitkan Ekonomi Serta Buka Lapangan Kerja

Sandiaga Uno Yakini Kepulihan Sektor Parekraf Mampu Bangkitkan Ekonomi Serta Penciptaan Lapangan Kerja. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Founder Sepatu Prabu di Gerai Sepatu Prabu, kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (16/2/2021) pagi. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meyakini kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja sudah di depan mata.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam The International Conference On Entrepreneur Ciputra University yang digelar secara virtual pada Kamis (26/8/2021). 

Dijelaskannya, terdapat lebih dari 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada sektor parekraf.

Lewat inovasi serta pemanfaatan digitalisasi, dirinya meyakini sektor parekraf dapat bertahan di tengah badai pandemi covid-19 saat ini.

Merujuk hal tersebut, kalangan muda diharapkannya dapat terus berkreasi untuk mengambil sekaligus mengembangkan peluang usaha.

Baca juga: Resmikan Srawung Jogja Festivals 2021, Sandiaga Uno Optimis Sektor Parekraf Bertahan & Berkembang

"Ada yang berjualan online sampai konten. Ini tugas saya sebagai menteri, saya akan membantu masyarakat untuk memaksimalkan peluang seperti ini membangun berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk masa depan," kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut dipaparkannya, ada lebih dari 34 juta pelaku usaha parekraf yang terdampak.

Namun dengan semangat dan pola pikir kewirausahaan, dirinya meyakini semua dapat beradaptasi dan terus berinovasi serta berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha Parekraf Menahan Diri: Wilayah Berstatus Level 2 yang Boleh Buka

"Kita harus hidup berdampingan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin. Bagaimana kita sertifikasi semua industri parekraf dengan CHSE, juga bagaimana kita melakukan antisipasi crowd kontrol yang mengacu pada prokes yang ketat dan disiplin," jelas Sandiaga Uno.

"Ini adalah hal yang perlu kita mitigasi, agar tidak lebih banyak lagi orang yang kehilangan mata pencaharian dan lapangan pekerjaan," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved