Vaksinasi Covid 19

Targetkan Desember Vaksinasi 70 Persen, Ade Yasin Kini Sasar Remaja dan Vaksinasi Keliling Sekolah

Bupati Bogor Ade Yasin lakukan percepatan vaksinasi. Target Desember 70 persen. Sasar remaja dan gelar vaksinasi keliling sekolah.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Targetkan Desember Vaksinasi 70 Persen, Ade Yasin Kini Sasar Remaja dan Vaksinasi Keliling Sekolah. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Targetkan Desember vaksinasi 70 persen, Ade Yasin kini sasar remaja dan vaksinasi keliling sekolah.

Pemerintah Kabupaten Bogor memulai pencanangan vaksinasi remaja pada Kamis (12/8/2021).

Pencanangan vaksinasi remaja ini ditandai dengan kegiatan vaksinasi massal bagi 5.000 pelajar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Bupati Bogor Ade Yasin ingin pencanangan vaksinasi remaja dapat meningkatkan kesadaran pelajar akan kesehatan.

"Saya meminta agar pihak sekolah, Puskesmas dan kecamatan kolaborasi untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap remaja," kata Ade saat meninjau vaksinasi remaja di Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: BIN Lanjutkan Vaksinasi Covid Door to Door Pelajar dan Warga di 14 Provinsi, Siapkan 50.000 Vaksin

Ade Yasin menambahkan kegiatan vaksinasi remaja akan terus dilaksanakan di semua sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA secara bertahap, agar tidak menimbulkan kerumunan dan menyesuaikan ketersediaan vaksinasinya.

"Targetnya setiap pertemuan ada 5.000 peserta remaja yang divaksin, mudah-mudahan terkendali seperti hari ini," ungkap Ade.

Melalui vaksinasi remaja ini, Ade berharap semua warga sadar akan kesehatan, sehingga program vaksinasi untuk remaja ini berjalan dengan sukses.

"Target hari ini 5.000 untuk pelajar," ungkap Ade Yasin yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Baca juga: Polres Metro Depok Hentikan Penyelidikan Kasus Pemotongan Bansos Tunai Lantaran Tak Ada Unsur Pidana

Ade Yasin meminta adanya pengaturan jadwal oleh masing-masing sekolah, berkolaborasi dengan kecamatan dan Puskesmas untuk melakukan vaksinasi keliling ke sekolah-sekolah.

"Kita atur waktunya sedemikian rupa sehingga semua kebagian. Puskesmas juga jangan menolak, misalkan ada anak yang rumahnya dekat dengan Puskesmas, mau vaksin kedua di sana tidak masalah," pintanya.

Hingga kini vaksinasi di Kabupaten Bogor belum mencapai 70%.  Berbeda dengan Jakarta sudah 70% sehingga ada aturan untuk masuk mall dengan kartu vaksin.

"Kalau Kabupaten Bogor belum diarahkan untuk buka mall, karena vaksin kita belum sebanyak Jakarta," papar Ade.

Saat ini sudah sekitar 900 ribuan warga Kabupaten Bogor yang vaksin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved