Persija Jakarta

Thomas Doll Puji Penampilan Aji Kusuma yang Cetak Brace ke Gawang PSM Makassar

Thomas Doll mengaku senang dengan penampilan pemain berusia 23 tahun itu karena bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
ligaindonesiabaru.com
Aji Kusuma merayakan gol ke gawang PSM Makassar bersama Hanif Sjahbandi, Persija Jakarta berhasil menang 4-2 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji penampilan Aji Kusuma dalam laga kontra PSM Makassar di pekan ke-20 Liga 1 2022/23.

Thomas Doll mengaku senang dengan penampilan pemain berusia 23 tahun itu karena bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya.

Dalam laga itu, Aji Kusuma berhasil menciptakan gol debut sekaligus brace untuk Persija, semenjak didatangkan pada paruh musim ini.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu membukukan dua gol yang cukup sensasional dengan solo run yang kemudian mengelabui kiper PSM, Reza Pratama.

"Kami bangga hari ini karena kami bermain lawan tim posisi pertama dan sangat bagus. PSM tim kuat, dengan pertahanan bagus di liga 1.

Thomas Doll 112
Thomas Doll memuji penampilan striker barunya, Aji Kusuma yang berhasil mencetak brace ke gawang PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jabar, Rabu (25/1/2023)

"Saya senang hasil latihan semua dilakukan di lapangan. Saya juga senang Aji cetak gol. Dia pertama kali bermain starter," sambungnya.

Kendati menyimpan risiko dalam melakukan perubahan starter, Doll mengaku senang dengan penampilan Aji Kusuma.

Menurut pelatih asal Jerman itu, Aji Kusuma memiliki naluri sebagai pencetak gol

"Setiap pemain starter pasti ada risiko. Tapi Aji memiliki naluri gol yang sudah bagus, di sesi latihan sudah bagus, saya senang," ungkap Doll.

Sementara itu, Aji yang baru kali ini dipercaya sebagai sebelas pertama memang merupakan strategi yang diterapkan oleh Thomas Doll.

Baca juga: PSM Makassar Kalah dari Persija, Bernardo Tavares Kesal dengan Kepemimpinan Wasit Aprisman Aranda

Baca juga: Dikalahkan Persija Jakarta, Bernardo Tavares Tetap Bangga karena PSM Makassar Menang Statistik

Hal tersebut menjadi taktik juru latih asal Jerman itu untuk mensiasati pemain bertahan PSM yang didominasi oleh pemain-pemain berbadan besar.

"Aji memang layak untuk starter hari ini, dia cepat dan bisa bergerak di depan. PSM punya pemain tengah tinggi seperti Yuran," ungkap Thomas Doll.

Selain hal tersebut, Aji dipercaya menjadi starter pada laga kali ini adalah karena penyerang utama Persija, Michael Krmencik mengalami cedera engkel.

"Kemrncik masalah engkel, pada hari terakhir latihan. Kami punya banyak striker, jadi hari ini adalah harinya Aji," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Dengan hasil ini, Persija berhasil mengkudeta PSM di puncak klasemen sementara dengan torehan poin yang sama.

PSM tergusur menjadi peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Posisi PSM bisa terbalap, karena Persija unggul rekor pertemuan. (Alfarizy/M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved