Metropolitan

Rampungkan Sodetan Kali Ciliwung, Jokowi Puji Heru, PSI: Anies Tidak Ada Niat, Alhasil Mangkrak

Rampungkan Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung, Pj Gubernur DKI Dipuji Jokowi , PSI: Anies Baswedan Tidak Ada Niat, Alhasil Mangkrak Bertahun-tahun

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/dok. PPID DKI Jakarta
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau sodetan Kali Ciliwung di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Kamis (1/12/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana merespon pujian Presiden Joko Widodo kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mampu lakukan pembangunan sodetan Kali Ciliwung, setelah mangkrak selama enam tahun.

Pujian Presiden tersebut, kata William, jadi bukti Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta.

 

“Di zaman Anies Baswedan tidak ada niat politik kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun,” kta William berdasarkan keterangannya pada Rabu (25/1/2023).

 

William mengatakan, sebesar apapun anggaran yang dikeluarkan namun tidak memiliki kemauan politik yang kuat, semuanya tidak akan berdampak apapun bagi masyarakat.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini berharap agar Heru mampu mengeksekusi program-program yang telah dibuat dan disepakati dengan dewan.

 

“Ini jadi bahan pelajaran kita bersama, juga bagi warga DKI agar tidak salah dalam memilih pemimpin,” imbuhnya.

 

William juga berharap semua stakeholder untuk turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan sodetan sungai Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta. Harapannya, potensi banjir dapat ditekan sehingga masyarakat tidak lagi kesusahan dengan adanya bencana tersebut.

 

“Semua pemangku kepentingan mestinya bersatu padu agar proses pembangunan sodetan juga program penyelesaian banjir lainnya cepat terlaksana, dan dampaknya bisa langsung dirasakan warga,” imbuhnya.

Baca juga: Komisi B DPRD DKI Jakarta Dukung Perluasan ETLE di Jakarta, Ini Alasannya

Baca juga: Dicurhati Verrel Bramasta, Natasha Wilona Yakin Venna Melinda Jadi Korban KDRT Bukan Settingan

Diberitakan sebelumnya, Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, menyebut proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) Jakarta Timur sebetulnya, hasil kegiatan dari anggaran kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan (2017-2022).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved