Berita Nasional

Gemawira Kolaborasi Kemenparekraf Digitalisasi Desa Wisata, Sandiaga Uno: Geliatkan Ekonomi Warga

Gemawira Kolaborasi Kemenparekraf Digitalisasi Desa Wisata, Sandiaga Uno: Geliatkan Ekonomi Masyarakat

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Citalutug, Desa Wisata Baros, Kabupaten Bandung Jawa Barat pada Minggu (22/1/2023).  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BANDUNG - Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar workshop bagi para pengelola desa wisata dan pelaku UMKM di destinasi Wisata Citalutug, Desa Baros, Kabupaten Bandung Jawa Barat pada Minggu (22/1/2023). 

 

Sandiaga Uno berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Desa Baros tumbuh. 

Salah satunya dengan memanfaatkan digitalisasi, sehingga potensi yang ada dapat diketahui serta diterima masyarakat secara luas. 

"Tahun 2021 lalu Desa Wisata Alamendah menjuarai Desa Wisata terbaik di Anugerah Desa Wisata Indonesia. Tahun ini, kita akan kembangkan Desa Wisata Baros," ucap Sandiaga Uno.

 

Sandiaga Uno berharap setelah Desa Wisata Alamendah yang juga merupakan desa wisata binaan Gemawira sudah terlebih dahulu menjadi Desa Wisata terbaik,

 

"Ke depan Desa Wisata Baros harus menyusul. Sudah terbukti, Desa Wisata ini dapat mendorong geliat ekonomi untuk masyarakat di sekitarnya," jelasnya.

Baca juga: Wisata Situ Lebakwangi Parung Bogor Sepi Pengunjung Saat Libur Imlek 2574 Kongzili

Baca juga: Penemuan Mayat di Cimanggis Depok, Polres Lakukan Pendalaman Kemungkinan Korban Pembunuhan

Sementara itu, Ketua Gemawira Indonesia, Diantri Lapian mengatakan workshop bertajuk Ngabandungan, yakni Ngobrol Bareng Pelaku Pariwisata & Ekraf Bandung ini terdiri dari pelatihan. 

 

Di antaranya pengelolaan bisnis desa wisata hingga pembuatan konten kreatif. 

 

Selain itu, acara diramaikan dengan bazar UMKM serta sesi diskusi dan tanya jawab antara pelaku parekraf dengan Sandiaga Uno

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved