Persis Solo

Leonardo Medina Pelatih Persis Solo Tidak Akan Lengah Saat Hadapi Persikabo 1973

Detailnya adalah dari tujuh laga, Laskar Padjajaran hanya memetik hasil empat kali imbang dan tiga kali kalah. 

Editor: Umar Widodo
Persissolo.id
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina (kiri) tidak akan memandang remeh tim Persikabo 1973 meski data di tujuh pertandingan terakhirnya belum pernah merasakan kemenangan 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 melawan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1/2023) kick off pukul 18.30 WIB.

Meski sang lawan tengah puasa kemenangan dalam beberapa laga terakhirnya, Persis tak mau lengah dan tetap fokus penuh. 

Dari data yang ada, Persikabo saat ini sudah berpuasa kemenangan di tujuh laga terakhirnya.

Detailnya adalah dari tujuh laga, Laskar Padjajaran hanya memetik hasil empat kali imbang dan tiga kali kalah. 

Hal ini bertolak belakang dengan performa cukup meyakinkan Laskar Sambernyawa yang belum terkalahkan dalam empat laga terakhir yakni meraih dua kali menang dan dua kali imbang.

Leonardo Medina 07
Leonardo Medina pelatih Persis Solo saat mengikuti pre preskon jelang laga pekan ke-20 lawan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu (22/1/2023)

Terakhir, bahkan tim promosi di kasta tertinggi musim ini mampu menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 lewat gol dari Samsul Arif.

“Persiapan kita untuk laga lawan Persikabo 1973 adalah fokus pada transisi. Kita sudah melihat lawan memiliki transisi yang bagus. Dan ini akan jadi laga ketat dan menarik,” ucap pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Minggu (22/1).

Dia juga mengatakan bahwa di bawah asuhan pelatih barunya Aidil Sharin, Persikabo 1973 tampil bagus.  

“Memang dalam beberapa laga terakhir mereka belum pernah menang. Namun ini tidak ada pengaruhnya pada Persis karena tiap laga punya karakter yang berbeda dan juga pemain punya motivasi yang berbeda,” tegas Leonardo Medina. 

Baca juga: Gol Tunggal Samsul Arif Bawa Persis Solo Menang 1-0 atas Persija Jakarta

Sekali lagi dia menggaris bawahi bahwa torehan hasil pertandingan sebelum-sebelumnya adalah tidak punya pengaruh apapun untuk laga nanti.

Artinya, Persis wajib ekstra hati-hati dalam meladeni Persikabo 1973.

“Kita tidak akan merubah apa yang jadi tujuan kita untuk jadi salah satu tim terbaik di liga. Jadi kita harus memenangi tiap pertandingan. Saya tahu ini pekerjaan yang sulit, tapi saya juga tahu kemampuan dan kemauan pemain yang punya motivasi begitu tinggi,” tandasnya. 

Pada klasemen sementara, Persis Solo ada di peringkat ke-12 dengan nilai 23. Sedangkan Persikabo 1973 satu strip di atas dengan poin yang sama.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved