Liga 1

Fabio Lefundes Pelatih Madura United Siapkan Strategi Khusus Redam Duo Striker Persib Bandung

Hingga pekan ke-18, David Da Silva telah mengoleksi 13 gol dan menempatkannya sebagai top skorer sementara, Sedangkan Ciro Alves baru cetak 6 gol

Editor: Umar Widodo
maduraunitedfc.com
Fabio Lefundes pelatih Madura United FC meminta para pemain belakangnya menjaga ketat striker Persib Bandung David Da Silva dan Ciro Alves 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes telah menyiapkan  strategi khusus untuk meredam agresivitas duo Brasil milik Persib Bandung, David Da Silva dan Ciro Alves pada pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2022) mendatang.

Dua pemain tersebut yang dikenal sebagai duet mematikan. Jika ditotal duet keduanya telah mengemas 19 gol.

Hingga pekan ke-18, David Da Silva telah mengoleksi 13 gol dan menempatkannya sebagai top skorer sementara kompetisi musim ini. Sedangkan Ciro Alves mengemas enam gol.

Tentu hal itu menjadi alarm tersendiri bagi lini pertahanan Madura United yang akan kembali diperkuat oleh kapten mereka, Fachruddin Aryanto yang baru selesai membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Pengalaman yang dimiliki Fachruddin bisa meredam pergerakan dua pemain tersebut.

Pelatih Fabio Lefundes sudah mengamati permainan keduanya sejak putaran pertama saat Madura United mencuri kemenangan 3-1 di markas Persib Bandung.

Sehingga dia mengerti apa yang harus dilakukan tim berjuluk Sape Kerrab untuk bisa meredam permainan keduanya.

“Ada beberapa pemain yang sudah bermain di liga ini. Mereka sudah lama tahu bagaimana keduanya (David Da Silva dan Ciro Alves) bermain dan bagaimana mengantisipasinya,” kata pelatih asal Brasil.

Baca juga: Fabio Lefundes Pelatih Madura United Serahkan ke Manajemen Soal Transfer Pemain

“Kita juga sudah tahu David itu pemain berbahaya dan Ciro juga. Kita juga sudah pernah bermain lawan mereka dan kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi mereka,” imbuhnya.

Fabio Lefundes mewanti-wanti pemain untuk tidak terpaku pada dua nama pemain Persib Bandung itu saja.

Dia menilai semua pemain lawan perlu diwaspadai karena juga memiliki potensi untuk merepotkan tim.

“Kalau kita hanya fokus di satu pemain saja nanti kita malah kehilangan fokus di 10 pemain lain. Mereka semua punya kualitas juga,” tandasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved