Berita Nasional

Harga Pangan Naik, Jokowi Sindir Bupati, Wali Kota hingga Gubernur Soal Budaya Asal Bapak Senang

Harga Pangan Naik, Jokowi Sindir Bupati, Wali Kota hingga Gubernur Soal Budaya Asal Bapak Senang

Editor: Dwi Rizki
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo memberi pernyataan setelah menerima laporan dari Tim Penyelesaian Non Yudisial Pelanggaran Hak Asasi Manusia yang Berat (PPHAM) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (11/1/2023). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi singgung sejumlah harga pangan yang naik seperti beras dan telur. Jokowi meminta semua kepala daerah bekerja serius menangani hal tersebut.

 

Jokowi memerintahkan Wali Kota, Bupati hingga Gubernur agar sering-sering masuk pasar untuk mengecek harga-harga bahan pangan dan makanan pokok di masyarakat.

 

Pasalnya sejauh ini ada beberapa harga bahan pangan yang naik. Menurut penelusuran, ia menyampaikan harga beras sudah naik di 79 daerah.

 

Kemudian, harga telur naik di 89 daerah, tomat naik di 82 daerah, dan daging ayam ras melonjak di 75 daerah.

"Hati-hati dengan yang namanya kenaikan beras. Kita harus kerjanya detail seperti itu. Apa yang naik di lapangan? Beras," ucapnya.

 

Menurut Jokowi, sudah tidak musim lagi pejabat daerah mengandalkan informasi yang disampaikan oleh bawahannya dengan sistem asal bapak senang (ABS).

 

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Berharap Tidak Ada Lagi Proyek Luncuran di 2023

Baca juga: Buat Beli Mobil Mewah, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Protes Dana Hibah untuk Kodam Jaya

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 di SICC, Bogor, Selasa (17/1/2023).

 

"Tolong bupati, wali kota, gubernur, sering-sering masuk pasar. Cek betul-betul di lapangan apakah data-data itu sesuai dengan di lapangan," kata Jokowi seperti dimuat Youtube Sekretariat Presiden.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Tags
Jokowi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved