Breaking News:

Proliga

Yolla Yuliana Pevoli Jakarta Pertamina Fastron Mengaku Nyaman Meski Harus Gonta-Ganti Posisi

Pemain yang baru masuk ke tim Jakarta Pertamina Fastron itu sering berpindah posisi di setiap laga pada pos middle blocker, opposite dan open spike

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Alfarizy AF
Pevoli tim Proliga Jakarta Pertamina Fastron, Yolla Yuliana, saat ditemui dalam peluncuran tim Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Pertamina Pertamax, di Graha Pertamina, Jakarta, Selasa (3/1/2023) (Tribunnews/Alfarizy AF) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF
TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pevoli putri Yolla Yuliana mengaku nyaman meski kerap gonta-ganti posisi di tim yang dibelanya.

Pemain yang baru masuk ke tim Jakarta Pertamina Fastron itu memang acap kali berpindah posisi di setiap laga atau ajang.

Setidaknya, Yolla sering ditempatkan pada pos middle blocker, opposite, dan open spike.

"Mungkin dari segi timnya dipertimbangkan, dilihat dari latihan sendiri 'oh iya mumpuni nih untuk posisi ini.' jadi waktu dilihat tim ini kurang di posisi apa, mungkin saya bisa masuk," ucap Yolla saat ditemui dalam peluncuran tim Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Pertamina Pertamax, Selasa (3/1/2023).

Namun, ternyata perempuan kelahiran Kota Kembang - Bandung, itu memang suka berpindah-pindah posisi.

Kendati demikian, Yolla lebih suka jika ditempatkan sebagai opposite, dibandingkan posisi lainnya.

"Makanya, jarang sih yang serbaguna, cuma memang saya sukanya juga gonta-ganti juga posisinya. Waduh, ambigu ya," kata Yolla.

"Enggak (middle), lebih ke opposite karena bisa mencetak poin lebih banyak. Kalau di middle, kita capek loncat doang jarang dikasih bola," sambungnya

Di sisi lain, Yolla yang merupakan rekrutan anyar di tim JPF pun menyebut akan membawa beban yang cukup berat di musim ini.

Hal itu dia katakan berkaca dengan peta kekuatan tim Proliga yang kini lebih merata.

"Iyaa kayaknya bakal lebih berat sih dan musuhnya di Proliga tahun ini kan lebih banyak dan lebih ketat juga pastinya," ucap perempuan berusia 28 tahun itu.

Baca juga: Tim Voli Pertamina Putra dan Putri Siap Berlaga di Proliga 2022: Berharap Keluar Sebagai Juara

Untuk diketahui, Proliga 2023 diikuti oleh delapan tim putra dan enam tim putri yang akan berlangsung di delapan kota besar mulai 5 Januari hingga 19 Maret 2023.

Kota-kota itu adalah Bandung, Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, Semarang, Solo, dan berakhir di Yogyakarta.

Pertandingan akan dimulai di GOR Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, hingga berakhir di Yogyakarta.

Pada gelaran final four putaran pertama Proliga 2023, kompetisi akan berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, 23-26 Februari.

Sedangkan putaran kedua digelar di GOR Jatidiri Semarang (2-5 Maret), putaran ketiga di GOR Sritex Arena Solo (9-12 Maret). (Alfarizy/M39)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved