Kota Depok

Berikut Ini 7 Penyelamatan Tak Biasa yang Dilakukan Petugas Damkar Kota Depok Sepanjang Tahun 2022

Sepanjang 2022, sedikitnya ada 7 aksi penyelamatan yang tak biasa berhasil dilakukan oleh petugas Damkar Depok.

Editor: murtopo
Instagram @depokfirerescue113
Sebanyak 8 orang Petugas Damkar dikerahkan untuk mengevakuasi kuda yang terjebak di selokan di Jl.Mandor Andara Kolong Flyover Bazar Depok Rans Kel.Pangkalan Jati Kec.Cinere Kota Depok. pada Sabtu (24/12/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sepanjang tahun 2022 cukup mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Depok.

Sejumlah aksi penyelamatan yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok membuat Damkar Kota Depok makin dicintai masyarakat Depok.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok tak hanya bertugas memadamkan api yang membakar bangunan, namun juga bisa melakukan aksi penyelamatan lainnya.

Dilansir dari berita.depok.go.id, sepanjang 2022, sedikitnya ada 7 aksi penyelamatan yang tak biasa berhasil dilakukan oleh petugas Damkar Depok.

Evakuasi Buaya

Petugas Damkar Depok berhasil mengevakuasi seekor buaya milik warga di RT 05 RW 11, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. 

Hewan buas tersebut memiliki beban sebarat 80 kilogram dengan panjang mencapai empat meter.

Petugas Dinas Damkar Kota Depok evakuasi buaya muara dari pekarangan rumah warga di kawasan Cimanggis.
Petugas Dinas Damkar Kota Depok evakuasi buaya muara dari pekarangan rumah warga di kawasan Cimanggis. (Damkar Kota Depok)

Petugas Damkar Depok diminta mengevakuasi hewan reptil ini karena pemiliknya sudah tidak sanggup mengurusnya. 

Pemilik buaya yang merupakan warga Kelurahan Mekarsari khawatir dapat membahayakan masyarakat sekitar karena ukuran buaya yang semakin membesar. 

Proses evakuasi seorang balita laki-laki berusia 4 tahun yang terkunci di dalam mobil sedan yang terparkir di Ruko The Caspia Cluster Azalea W6 No.18, Jatimulya, Cilodong, Depok pada Kamis (27/1/2022) sore
Proses evakuasi seorang balita laki-laki berusia 4 tahun yang terkunci di dalam mobil sedan yang terparkir di Ruko The Caspia Cluster Azalea W6 No.18, Jatimulya, Cilodong, Depok pada Kamis (27/1/2022) sore (Istimewa)

Lalu penyelamatan kedua, petugas Damkar Depok berhasil mengeluarkan anak bayi yang terjebak di dalam mobil.

Anak yang sedang tidur tersebut ditinggalkan oleh ibunya berbelanja ke salah satu toko swalayan di depan ruko The Caspia Cluster Azalea, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Lepas cincin

Ketiga, petugas berhasil mengeluarkan cincin yang tersangkut di jari warga.

Selama satu t

Hari Pertama Lebaran, Damkar Cipayung Depok Didatangi Ibu Hamil, Ada Apa?
Hari Pertama Lebaran, Damkar Cipayung Depok Didatangi Ibu Hamil, Ada Apa? (Instagram@damkar_depok)
Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved