Depok Hari Ini

Stok LPG Kota Depok Selama Tahun Baru Aman, Pertamina Pasok 1,9 Juta Tabung 3 Kg Setiap Bulannya

Jutaan tabung gas tersebut didistribusikan ke masyarakat ke 40 agen dengan total 1.100 pangkalan yang tersebar 11 kecamatan dan 63 kelurahan

TribunnewsDepok.com/dok. Diskominfo Kota Depok
petugas tengah memasok LPG 3 Kg di SPBE Adikarya Pramita Perdana, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Selasa (27/12/22). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Menghadapi momen libur akhir tahun ini Pemerintah Kota Depok menjamin ketersediaan Liquified Petroleum Gas (LPG) baik yang subsidi maupun nonsubsidi.

Jaminan ini juga dipastikan Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok Ahmad Badri seperti dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Sabtu (31/12/2022).

Badri mengatakan PT Pertamina telah mengalokasikan sebanyak 1,9 juta tabung LPG 3 kilogram setiap bulannya ke Kota Depok.

Jumlah tersebut dikatakan Badri sangat mencukupi kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Depok.

 

Simak video berikut ini:

 

"Di momen Nataru ini stok LPG sangat cukup, kami tidak melakukan penambahan stok karena dipandang masih mencukupi untuk kebutuhan LPG 3 kg," tutur Badri.

Jutaan tabung gas tersebut didistribusikan ke masyarakat ke 40 agen dengan total 1.100 pangkalan yang tersebar 11 kecamatan dan 63 kelurahan.

Harga untuk setiap tabungnya, lanjut Badri tetap diharga Rp 19.000 dan tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET).

Baca juga: Pemkot Depok Rehabilitasi 17 Gedung Sekolah, Kelurahan, dan Kecamatan Sepanjang 2022

"Untuk LPG 12 kg juga cukup, tersebar di 16 agen dan tidak terdapat kuota untuk setiap agennya, jadi kalau terjadi kekurangan, boleh langsung mengajukan penambahan," paparnya.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terhadap pasokan LPG.

Selain stoknya aman, Zamrowi menegaskan tabung dan isi gas LPG 3 kg di Depok sudah sesuai standarnya.

Baca juga: Hore! Warga Depok Peserta JKN-KIS Bisa Berobat di RSUD ASA Mulai 2023

"Sudah sesuai standar sebab tabung-tabung dan isi LPG itu sudah melalui pengecekan dan pengawasan oleh UPTD Metrologi Legal Kota Depok," katanya.

"Karena itu, kami menjamin berat volume gas LPG 3 kg yang beredar di Depok memiliki ukuran takaran yang pas," pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved