Depok Hari Ini

Pemkot Depok Rehabilitasi 17 Gedung Sekolah, Kelurahan, dan Kecamatan Sepanjang 2022

Suwandi mengaku dana yang digelontorkan untuk belasan gedung tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 Kota Depok

TribunnewsDepok.com
Gedung sekolah di Kota Depok 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Sepanjang 2022 ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok telah menyelesaikan rehabilitasi belasan sekolah, kelurahan, dan kecamatan.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi mengatakan, dari ketiga kategori tersebut, total sebanyak 17 gedung direhabilitasi dan diperbaiki.

Suwandi mengaku dana yang digelontorkan untuk belasan gedung tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 Kota Depok.

Hanya saja penggunaannya diambil dari APBD murni, Belanja Tidak Terduga (BTT) dan APBD Perubahan.

 

Simak video berikut ini:

 

"Alhamdulillah, semua kegiatan rehabilitasi tahun ini sudah selesai tepat waktu akhir Desember," papar Suwandi seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan rehabilitasi yang menggunakan dana APBD murni di antaranya perbaikan gedung SD Negeri 2 Cilodong, SD Negeri Kemiri Muka 1, dan SD Negeri Sukamaju 10. Kemudian, SMP Negeri 4 Depok, SMP Negeri 12 Depok, dan SMP Negeri 22 Depok.

Sementara untuk rehabilitasi menggunakan dana BTT adalah Puskesmas Pasir Putih, SMP Negeri 2 Depok, SMP Negeri 14 Depok, SD Negeri Beji 6, SD Negeri Pancoran Mas 3, dan Kantor Kelurahan Pondok Jaya.

Baca juga: Hore! Warga Depok Peserta JKN-KIS Bisa Berobat di RSUD ASA Mulai 2023

"Sedangkan ABT untuk percepatan program Satuan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prima (Sanpel De Prima) kami rehab ruangan di Kecamatan Cinere, Bojongsari, Sukmajaya," ujarnya.

"Selain itu juga merehabilitasi Balai Rakyat Merdeka dan Balai Rakyat Mekarsari," sambung Suwandi.

Di tempat yang sama, Koordinator Rehabilitasi Gedung Pemerintah Disrumkim Kota Depok, Puspita Dewi Mahardani menambahkan, rata-rata yang diperbaiki adalah atap, dinding, lantai, dan kusen.

Baca juga: Wali Kota Depok Ajak Warganya Pertahankan Sifat Gotong Royong Dalam Kebaikan

Dijelaskan Pipit, tahun ini pihaknya memperbaiki atap, kusen, dan lantai SD Negeri Pancoran Mas 3 yang terkena bencana angin puting beliung tahun ini. Kini, gedung-gedung yang diperbaiki tersebut sudah dapat digunakan.

"Semua sudah Provisional Hand Over (PHO) atau Serah Terima Sementara Pekerjaan dari kontraktor ke kami (Disrumkim) Depok," bebernya.

"Apabila terjadi kerusakan akibat kegagalan konstruksi, masih menjadi tanggung jawab kontraktor dalam masa pemeliharaan selama enam bulan ke depan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved