Berita Nasional

Gali Potensi Santri, Sandiaga Uno Kolaborasi Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Dalam Santridigitalpreneur

Gali Potensi Para Santri, Sandiaga Uno Kolaborasi Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Dalam Santridigitalpreneur Indonesia

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura pada Minggu (18/12/2022).  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, MADURA - Gali potensi para santri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dalam program Santridigitalpreneur Indonesia. 

 

Tujuannya mendorong para santri berwirausaha guna menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno ketika berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura pada Minggu (18/12/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengaku terhormat dapat diundang sekaligus berinteraksi dengan para pimpinan dan santri Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura. 

 

Sebab, pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1700-an itu telah dan ini telah mencetak ribuan santri serta pondok pesantren yang tersebar di pelosok Nusantara.

 

"Saya sangat terinspirasi dan kami di Kemenparekraf akan mengajak berkolaborasi, khususnya dalam sisi pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mencapai target arahan dari Presiden, penciptaan lapangan kerja, peningkatan wisatawan Nusantara, targetnya 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara," ungkap Sandiaga Uno.

 

"Kedua adalah penciptaan lapangan kerja 4,4 juta di tahun 2024 untuk memastikan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Pamekasan dan Madura," paparnya.

Baca juga: Menghilang dari Dunia Hiburan, Tere Kini Mualaf-Dalami Agama Islam, Termasuk Membaca Al Quran

Baca juga: Suporter Persija, The Jakmania Genap Berusia 25 Tahun, Ingin Lebih Bertanggung Jawan dan Berguna

Lebih lanjut dipaparkannya, peran santri sangat penting, mengingat ada lebih dari sebanyak 5 juta santri yang tersebar di sebanyak 28.000 lebih pondok pesantren di Nusantara. 

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved