FIBA Basketball World Cup 2023, Tim Nasional Bola Basket Kanada Berlaga di Jakarta

FIBA Basketball World Cup 2023, Tim Nasional Bola Basket Kanada Berlaga di Jakarta

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Anggota Tim Nasional Bola Basket Kanada, Andrew Nembhard 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Tim bola basket Kanada dipastikan akan berlaga di Jakarta pada FIBA Basketball World Cup 2023.

Kepastian ini didapatkan setelah tiga tuan rumah FIBA Basketball World Cup 2023, Filipina, Jepang, dan Indonesia, telah menentukan tim pilihan untuk bertanding pada Fase Grup di negaranya masing-masing.

 

Central Board FIBA telah mengonfirmasi, setelah berkonsultasi dengan negara tuan rumah, bahwa AS (jika lolos) akan bermain di Filipina, Slovenia akan bertandang ke Jepang, dan Kanada akan berlaga di Indonesia.

Baik Slovenia dan Kanada telah lolos ke Piala Dunia, sementara AS berada dalam posisi yang baik untuk merebut tiket melalui jendela kualifikasi terakhir.

Setiap tuan rumah dapat memilih tim pilihan berdasarkan alasan komersial, karena pilihan mereka tidak akan berdampak pada integritas acara atau proses pengundian.

Seperti yang terjadi di FIBA Basketball World Cup 2019 dengan China, Filipina sebagai tuan rumah turnamen fase Grup dan fase Final akan ditempatkan di Pot 1 untuk pengundian.

 

Mereka akan bergabung di Pot 1 bersama tim peringkat terbaik di FIBA World Ranking Men, presented by Nike setelah jendela kualifikasi terakhir dimainkan pada Februari 2023.

Oleh karena itu, AS (jika mereka lolos) dan Filipina akan ditempatkan di dua grup berbeda dari empat yang akan berlangsung di Filipina.

Baca juga: Sambut E-Commerce Conference 2023, Berikut Empat Jenis E-commerce, Mulai dari B2C hingga C2C

Baca juga: Kabar Duka, Otis Pamutih Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun

Jepang telah memilih tim Nomor 7, Slovenia.

Jepang dan Slovenia akan memainkan Fase Grup mereka di Okinawa, di mana dua grup akan dimainkan.

 

Kanada akan bermain di Jakarta, Indonesia, dengan dua dari 8 tim teratas FIBA World Ranking Men bergabung dengan mereka dalam dua grup di Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved