Berita Nasional

Sandiaga Uno Banggakan OK OCE, Sukses Cetak 1,4 Juta Lapangan Kerja Selama Enam Tahun

Sandiaga Uno Banggakan OK OCE, Sukses Cetak 1,4 Juta Lapangan Kerja Selama Enam Tahun

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sandiaga Uno (tengah) dalam peluncuran Pasar dan Ulang Tahun OK OCE, Naraya Rawamangun, Jakarta Timur pada Senin (12/12/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Gerakan sosial OK OCE telah memasuki perjalanan ke 6 tahun.

Dalam kegiatan syukuran perjalanan ini, Founder OK OCE yang juga Menparekraf RI, Sandiaga Uno mengapreasiasi bahwa OK OCE telah memiliki pengenalan di atas 66 persen. 

 

“Dari survei, brand OK OCE ini memiliki tingkat pengenalan di atas 66 persen, jadi OK OCE sudah dikenal dari Sabang sampai Merauke. Jadi tantangan kita adalah mempertahankan brand yang sudah ternama ini untuk aktivitas perdagangan atau wirausaha kita sehari-hari," ungkap Sandi, saat Launching Pasar dan Ulang Tahun OK OCE, Naraya Rawamangun, Jakarta Timur pada Senin (12/12/2022).

 

Sandi juga memberikan tipsnya agar pelaku UMKM khususnya di OK OCE melaksanakan 3G, yaitu Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), Gaspol (Gapai Semua Potensi Lapangan Kerja) yang juga hadir dalam acara tersebut anak millenial dari Magang Merdeka, yang mana OK OCE merupakan mitra. 

“Kita juga mendorong anak-anak muda, seperti Magang Merdeka. Karena 70 persen ekonomi kita akan didorong anak-anak muda yang masuk ke usia produktif," jelasnya.

 

Sandi menceritakan, Elon musk pernah menggambarkan bahwa kebiasaan yg bikin beliau sukses adalah "Rasa ingin tahu yang tinggi". Rasa keingintahuan tinggi inilah yang menjadikan beliau membuat Tesla, Spacex hingga Twitter. 

 

“Teman-teman jangan pernah berhenti berimajinasi karena dengan kita kreatif akan menemukan hal yg baru untuk kehidupan kita. Hilangkan sekat diantara kita, ciptakan kolaborasi agar OK OCE terus kompak dan berkembang," ungkap Sandi. 

 

“Saya merinding saat disalami Presiden Amerika Joe Biden, beliau berbicara bahwa indonesia memiliki Sumber Daya Alam, memiliki negeri yang indah, dan masyarakat yang ramah. Dan terakhir indonesia memiliki posisi kepemimpinan yang sangat megah," paparnya.

 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved