Kabar Artis

Lewat Seni, Nova Eliza Ingin Hentikan Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan

Lewat Seni, Nova Eliza Ingin Hentikan Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Nova Eliza ketika ditemui di stasiun Gambir, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Nova Eliza tengah berjuang menghentikan kekerasan dan pelecehan seksual kepada wanita, yang masih sering terjadi sampai detik ini.

 

Bahkan, Nova Eliza menggandeng sekitar 16 seniman wanita untuk bergabung dalam yayasan Suara Hati Perempuan, diantaranya adalah Melly Goeslow, Ayushita, Melanie Soebono, Nia Dinata, dan masih banyak lagi.

 

"Kenapa terciptanya ini karena masih tingginya kekerasan terhadap perempuan dalam bentuk apapun," kata Nova Eliza ketika ditemui di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).

Bersama yayasan tersebut, wanita berusia 42 tahun ini mau berkontribusi terhadap negara, melakukan sesuatu agar kekerasan dan pelecehan seksual terhadap wanita bisa terhenti.

 

"Saya latarbelakang seni, saya gunakan itu untuk menyampaikan stop pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan," ucapnya.

 

Nova memberikan saran kepada korban kekerasan dan pelecehan seksual, untuk bisa menerima keadaan dan kenyataan atas apa yang terjadi dalam hidup mereka agar bisa bersuara ke publik.

Baca juga: Ringankan Beban, IKADIN DPC Jaksel Salurkan Bantuan Sosial Kepada Korban Korban Gempa Bumi Cianjur

Baca juga: Punya Pengalaman Pahit Ketika Anak-anak, Eka Wardhana Ingin Selalu Bermanfaat Bagi Orang Lain

"Memang tidak mudah menerima. Selanjutnya adalah cerita ke orang yang tepat. Kalau cerita ke orang yang salah akan memperburuk keadaan," jelasnya.

 

"Kalau bicara ke orang yang tepat dan institusi yang tepat akan mendapatkan arahan dan langkah apa yang dilakukan dengan tepat," sambungnya.

 

Selain itu, Nova Eliza meminta korban kekerasan dan pelecehan mengedukasi diri dengan membaca buku serta memperoleh informasi darimana pun.

 

"Hal pertama ketika menjadi korban, coba berdiam diri dan menenangkan diri karena perasaan campur aduk kan, dan ngomong ke orang yang tepat, lalu cari tindakan ke institusi yang terkait," ujar Nova Eliza.

Baca Berita Tribunnewsdepok.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved