Depok Hari Ini

Imam Budi Hartono Raih Juara II Lomba Inovasi dan Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045

Raih juara II lomba Inovasi dan Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045. Predikat itu didapat Imam Budi Hartono karena presentasikan aplikasi D'Kerens.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Imam Budi Hartono Raih Juara II Lomba Inovasi dan Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Imam Budi Hartono raih juara II lomba Inovasi dan Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mendapatkan juara kedua Kompetisi Tingkat Nasional "Three - Minute Telling - Innovation Competition ( TMTiC ) 2022.

Kompetisi itu bertema Inovasi & Daya Cipta untuk Indonesia Emas 2045 : 100 Tahun Kemerdekaan.

Baca juga: Gempa Bumi di Cianjur, Imam Budi Hartono Serukan Kader dan Simpatisan PKS Membantu Para Korban

Lomba tersebut digelar dalam rangka Memeringati Hari Sumpah Pemuda 2022.

Kompetisi itu dilaksanakan oleh Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) di Gedung Apung di Danau Kenanga Perpustaan UI Kampus UI Depok.

Sebagai juara II, Imam yang merupakan mahasiswa S3 berhak mendapatkan bantuan biaya dan proses penerbitan buku tentang proses dan hasil karya inovasi serta kebermanfaatannya.

Selain itu, Imam juga memperoleh piagam dan pin emas atau pin perak. Selanjutnya mendapatkan bantuan dana pengembangan inovasinya.

Imam Budi Hartono menjelaskan, ia berhasil meraih juara kedua karena mempresentasikan karya Inovasi berjudul aplikasi D'Kerens (Depok, kreatif, energik dan Sukses).

D'Kerens merupakan aplikasi pertama di Kota Depok yg menjadi pusat data dan akses pelatihan UMKM di Kota Depok.

Aplikasi tersebut digagas untuk seluruh warga Depok agar dapat mengakses pelatihan Umkm secara mudah melalui gadget di Gengaman tangan.

"Aplikasi ini berisi akses kepada warga tentang berbagai informasi pelatihan, pendampingan, perizinan, permodalan hingga pemasaran" kata Imam.

Baca juga: Hadiri Peresmian Agriculture Hafidz Enterpreneur School, Ini Harapan Imam Budi Hartono

Imam menyebutkan bahwa hari ini data umkm adalah yang paling penting bagi pemerintah daerah. Imam juga menyebut aplikasi ini dipersembahkan untuk masyarakat dan bisa di implementasikan di berbagai kota kabupaten lainnya di Indonesia.

"Data adalah hal terpenting bagi pemerintah untuk menyusun kebijakan khusunya bagi usaha kecil menengah, alhamdulillah inovasi ini mendapat apresiasi dan kita berharap Aplikasi Dkerens bisa di contoh dan di implementasikan di seluruh kota kabupaten di Indonesia," tutur Imam.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved