Kriminalitas

Polresta Bogor Kota Ungkap 4 Kasus Viral, Mulai dari Pembunuhan hingga Komplotan Curanmor Anak-anak

Polresta Bogor Kota Ungkap 4 Kasus Viral, Mulai dari Pembunuhan hingga Komplotan Curanmor Anak-anak

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Dwi Rizki
Polresta Bogor Kota Ungkap 4 Kasus Viral, Mulai dari Pembunuhan hingga Komplotan Curanmor Anak-anak
Warta Kota
Wakapolres Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan dalam jumpa pers di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin (5/12/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Jajaran Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap empat kasus yang sempat menghebohkan warga Kota Bogor sepanjang November 2022.

Kasus tersebut antara lain, tawuran antar kelompok yang menimbulkan tewasnya satu pemuda, peredaran uang palsu, pencurian rumah kosong dengan kerugian sekitar Rp 34 juta dan pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh anak di bawah umur. 

 

Hal itu diungkapkan oleh Wakapolres Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan saat melakukan rilis di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin (5/12/2022). 

 

 

"Ada 4 laporan kasus yang akan kita rilis. pertama pencurian kendaraan bermotor dan senjata tajam, kemudian kedua tentang pencurian yang dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga (IRT), pelaku tawuran yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan keempat yaitu tentang peredaran uang palsu," ungkap Ferdy di depan awak media, Senin (5/12/2022). 

Terkait dengan pencurian kendaraan bermotor dengan senjata tajam, Ferdy menuturkan dua dari tiga orang pelaku masih berusia di bawah umur, yakni Inisial ARY (17), JDA (16) dan l (20). 

 

"Pelaku masuk ke rumah dengan cara merusak gembok pagar milik korban dengan menggunakan kunci letter T dengan tujuan untuk mencuri kendaraan sepeda motor yang berada di pekarangan rumah korban," ungkap Ferdy

 

"Motifnya ialah pelaku melakukan tindak pidana tersebut karena motif ekonomi," sambungnya. 

 

Kini para tersangka dijerat dengan pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951 subs pasal 363 KUHPIDANA JO Pasal 53 KUHPIDANA JO pasal 55 KUHPIDANA JO Pasal 1 Angka 1 UU RI No. 11 Tahun 2012 TENTANG SISTEM PERADILAN PIDANA ANAK. 

Baca juga: Nikita Mirzani Sudah Prediksi Nota Keberatannya Bakal Ditolak Majelis Hakim: Ya Harus Ditolak

Baca juga: BangBro Juara Open Tournament Telkom 2022 Usai Tekuk Telkom DES

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved