Metropolitan

Marullah Matali Dicopot, Pemprov DKI Bakal Lelang Jabatan Sekda DKI Jakarta

Marullah Matali Dicopot, Pemprov DKI Bakal Lelang Jabatan Sekda DKI Jakarta

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal melelang jabatan atau rekrutmen terbuka (open bidding) posisi Sekretaris DKI Jakarta, buntut Marullah Matali digeser sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi usai menghadiri pelantikan Marullah di Balai Kota DKI pada Jumat (2/12/2022) petang.

 

Kata dia, lelang jabatan harus dilakukan karena jabatan definitif Sekda DKI Jakarta kosong.

Meski begitu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah melantik Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta Uus Kuswanto sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DKI Jakarta.

“Kalau (penunjukkan) Sekda di tangan pemerintah pusat, nanti asesmennya baru (dikasih tahu) siapa orang-orangnya,” ujar Prasetio.

 

Menurut dia, lelang dilakukan secara terbuka di tingkat nasional.

Karena itu, bagi PNS yang memenuhi golongan atau kepangkatan, eselon dan administrasi lainnya bisa mengikuti seleksi tersebut.

 

“Kalau kelihatan dari saya ya, feeling (dugaan) saya dari luar (ASN Pemprov DKI), bukan dari dalam (untuk) Sekda-nya. Nanti Pak Uus-nya kembali ke asisten lagi (Askesra Sekda DKI),” imbuhnya.

Baca juga: Buntut Pencopotan Marullah Matali, Pemprov DKI Jakarta Akan Lelang Jabatan Sekda

Baca juga: Heru Copot Marullah Matali dari Sekda DKI, Kini Jabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan & Pariwisata

Dia mengatakan, Uus nantinya akan membantu Heru dalam melaksanakan tugasnya di DKI Jakarta dari sisi internal. Sedangkan Marullah membantu Heru dari sisi eksternal.

 

“Pj Sekda itu dia membantu Pj Gubernur secara internal dan kedua Deputi Gubernur bis membantu Pj Gubernur dari dalam,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved