Metropolitan

Permintaannya Tak Dipenuhi Jakpro, Warga Kampung Bayam Geruduk Balai Kota DKI

Permintaannya Tak Dipenuhi Jakpro, Warga Kampung Bayam Geruduk Balai Kota DKI

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Puluhan warga Kampung Bayam, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Puluhan warga Kampung Bayam, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (1/12/2022).

Kedatangan mereka untuk menuntut haknya untuk segera menghuni Kampung Susun Bayam (KSB) yang dibangun PT Jakarta Propertindo (Jakpro) beberapa waktu lalu.

 

Setibanya di sana, massa langsung mendirikan tenda darurat dan membentangkan spanduk berisi tuntutannya. Massa meminta untuk segera dapat masuk ke dalam hunian juga menuntut harga hunian yang semurah-murahnya. 

Ketua Koperasi Persaudaraan Warga Kampung Bayam, Asep Suwenda mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar warga diizinkan menghuni KSB yang berlokasi dekat dengan Jakarta International Stadium (JIS) tersebut. Apalagi mereka mengklaim telah mengantongi nomor hunian berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari pihak terkait.

 

“Peresmian waktu itu ada Gubernur (Anies Baswedan), kami diundang. Artinya kami punya hak masuk ke dalam hunian tersebut,” ujar Asep pada Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Pingkan Mambo Akan Ceraikan Suami Demi Bersama Pria Berinisial G, Siapa Dia?

Baca juga: PT Tirta Asasta Depok Bantu Air Bersih di Lokasi Gempa Cianjur, Pasang Pipa 1000 Meter di Pacet

Selain itu, Asep meminta agar tarif sewa yang dibebankan para penghuni sama besarnya sesuai rumah susun (rusun) di Jakarta. Dia mencontohkan, seperti rusun di Kampung Susun Akuarium dan Kampung Susun Kunir.

 

“Tapi prioritas utama itu adalah bagaimana sesegera mungkin kami masuk ke dalam rusun di JIS dengan harga terjangkau buat masyarakat. Terus kami koperasinya juga diberdayakan di dalam,” katanya.

Baca Berita Tribunnewsdepok.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved