Breaking News:

Persija Jakarta

Penyerang Persija Osvaldo Haay Sudah Pulih, Pekan Ini Bergabung Latihan Bareng Tim Macan Kemayoran

Penyerang asal Papua, Osvaldo Haay sudah semakin dekat untuk bergabung kembali dengan tim Persija setelah berbulan-bulan mengalami cedera.

Editor: murtopo
Kolase foto TribunnewsDepok.com/Hironimus Rama/Instagram @Persija
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan penyerang Persija Osvaldo Haay. Penyerang asal Papua, Osvaldo Haay dikatakan Donny Kurniawan sudah semakin dekat untuk bergabung kembali dengan tim setelah berbulan-bulan harus menepi dari lapangan akibat cedera tulang tibia. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOJONGSARI -- Persija Jakarta dalam waktu dekat kembaliakan diperkuat pemain mereka yang belakangan ini didera cedera.

Dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K) memberikan kabar baik terkait dengan kondisi proses penyembuhan cedera yang menimpa tiga penggawa Macan Kemayoran yang kini sudah berada di tahap akhir.

Tiga pemain tersebut adalah Braif Fatari, Osvaldo Haay, dan Raka Cahyana.

Menurut Donny Kurniawan ketiganya kondisinya sudah membaik dan tak lama lagi bisa kembali ke lapangan untuk berlatih bersama rekan setimnya yang lain.

Penyerang asal Papua, Osvaldo Haay dikatakan Donny Kurniawan sudah semakin dekat untuk bergabung kembali dengan tim setelah berbulan-bulan harus menepi dari lapangan akibat cedera tulang tibia.

“Pada dasarnya dia (Valdo) sudah tidak ada nyeri dan sudah memasuki masa penyembuhan akhir. Target kami sekarang adalah mengejar kondisi fisiknya. Kemarin kami sudah tes fungsionalnya dan hasilnya sangat baik,” kata dr. Donny.

“Minggu ini jika sudah terlihat lagi peningkatannya dan sudah memenuhi kualifikasi untuk bergabung dengan tim, kami akan berikan ke tim,” tuturnya melanjutkan.

Baca juga: Persija Akan Mengerahkan Seluruh Pemainnya untuk Mempromosikan Objek Wisata di DKI Jakarta

Sementara itu kondisi sayap muda Persija, Raka Cahyana juga semakin membaik. Seperti yang diketahui, Raka sedang mengalami cedera meniscus.

“Segala proses penyembuhannya pascaoperasi tidak ada perlambatan, semua sesuai rencana. Di akhir nanti kami akan lakukan ortopedi dan tes fungsionalnya. Kalau semua sudah sesuai, kami akan kembalikan ke tim,” ujar dr. Donny.

Baca juga: Persija Akan Manfaatkan Fasilitas Olah Raga Milik Pemprov DKI Jakarta untuk Pembinaan Atlet Muda

Sedangkan Braif mengalami cedera di angkle saat berlatih beberapa hari yang lalu.

Namun Donny Kurniawan menyebutkan cedera yang dialami Braif bukan lah cedera berat.

“Kami sudah MRI dan dia (Braif) mengalami cedera ankle ringan. Kami hanya melakukan protokol biasa, yaitu rehabilitasi. Perkiraan kami dalam waktu singkat dia akan kembali lagi ke tim,” ucap dr. Donny.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Berkomitmen untuk Terus Mendukung Persija di Kancah Nasional dan Internasional

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved