Pilpres 2024

Kembalikan Kejayaan, Kiai Achmad Chalwani Usul Luhut Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Kader Senior Partai Golkar Usul Luhut Jadi Ketua Umum: Kembalikan Kejayaan di Pemilu 2024. Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Humas dan KIP UI
Luhut Binsar Pandjaitan 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Menjelang momen pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, Partai Golkar dipandang harus mempunyai sosok pemimpin partai yang benar-benar akan mampu membawa kejayaan partai berlambang beringin itu. 

 

Pandangan politik itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Kiai Achmad Chalwani pada Rabu (30/11/2022). 

 

Pandangan Kiai Chalwani itu didasarkan fakta Golkar adalah partai yang menjunjung tinggi nilai demokratis.

Apalagi, kata Kiai Halwani, Golkar yang saat ini dipimpin Airlangga Hartarto adalah salah satu partai yang sangat berpengalaman dalam perpolitikan nasional. 

Ulama yang juga pengasuh Ponpes An-Nawawi, Gebang Purworejo, Jawa Tengah ini berpandangan, dalam menghadapi Pemilu 2024, Golkar harus memilih pemimpin yang bisa menjadi teladan bagi partai lain.

Terlebih dalam hal membangun peradaban politik yang sinergi dengan pembangunan sebuah negara. 

"Golkar harus dipimpin oleh orang yang sangat kompeten dan juga dekat dengan rakyat jika ingin maksimal dalam memberikan sumbangsih pembangunan negara," demikian jelas Kiai Chalwani. 

Baca juga: Pele Legenda Hidup Sepak Bola Brasil Dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein Masalah Jantung

Baca juga: Pimpinan DPRD DKI Optimistis Program Prioritas Pemprov DKI Dalam RAPBD Tahun 2023 Sukses Terealisasi

Politisi yang pernah menjadi anggota DPD daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah ini kemudian mengungkapkan bahwa ada banyak tokoh senior di Golkar yang layak dan mampu mengembalikan kejayaan partai Golkar. 

 

Ia kemudian menyebutkan satu sosok politisi yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjdaitan. 

 

"Banyak tokoh-tokoh senior Golkar yang layak dan mampu kembalikan kejayaan Golkar kembali, salah satunya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Pak Luhut," pungkas pria yang juga Mursyid Thoriqoh Qodiriyah wa naqsabandiyah. 

Baca Berita Tribunnewsdepok.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved