Kabupaten Bogor

Tingkatkan Keamanan Informasi, Diskominfo Kabupaten Bogor Luncurkan CSIRT

Tingkatkan Keamanan Informasi, Diskominfo Kabupaten Bogor Luncurkan CSIRT

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto saat peluncuran Computer Security Incident Response Team (BOGORKAB-CSIRT) di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (30/11/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya meningkatkan kualitas layanan publik dengan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

 

Penggunaan sistem informasi, baik aplikasi maupun infrastruktur, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor pun sudah semakin berkembang.

 

Seiring meningkatnya intensitas penggunaan sistem informasi dan komunikasi, risiko keamanan informasi juga meningkat.

 

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor meluncurkan Computer Security Incident Response Team (BOGORKAB-CSIRT) di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto menerangkan bahwa CSIRT ini diluncurkan sebagai jurus meningkatkan keamanan informasi, serta menciptakan ruang siber yang aman dan kondusif.

 

"Ini adalah salah satu upaya mengoptimalkan penanggulangan ancaman kejahatan cyber di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor," kata Bayu di Cibinong, Rabu (30/11/2022).

 

CSIRT ini dihadirkan dalam rangka mendukung persandian untuk pengamanan informasi Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca juga: UMK 2023 Kabupaten Bogor Naik 10 Persen Sesuai Rekom Plt Bupati, APINDO: Kami Tidak Bisa Komentar

Baca juga: Vaksin Booster Pertama dan Kedua Mandek, Dinkes DKI Jakarta Genjot Sosialisasi Lintas Sektor

"Ini juga merupakan prioritas nasional yang ditetapkan oleh BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) sebagai sinergi, kolaborasi, komitmen, mewujudkan ruang cyber yang aman dan terkendali,” terang Bayu.

 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved