Sepak Bola Dunia

Pele Legenda Hidup Sepak Bola Brasil Dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein Masalah Jantung

Pele tiba di rumah sakit dengan kondisi "sangat gelisah" dan didiagnosis dengan kebingungan mental dan dilaporkan mengalami kesulitan makan sendiri

Editor: Umar Widodo
Instagram
Pele legenda hidup sepak bola Brasil dibawa ke RS Albert Einstein karena mengalami depresi mental 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Legenda hidup sepak bola Brasil, Pele kembali dirawat di rumah sakit setelah mengalami pembengkakan di sekujur tubuhnya, masalah jantung dan kebingungan mental.

Pria berusia 82 tahun, yang saat ini menjalani perawatan penyakit kanker, dibawa ke rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo pada hari Selasa (29/11/2022), di mana staf medis mengonfirmasi

"pembengkakan umum", dikutip dari ESPN Brasil.

Selain hal di atas, petugas medis juga mengidentifikasi "gagal jantung dekompensasi" saat mencoba mendiagnosis pembengkakannya.

Pele tiba di rumah sakit dengan kondisi "sangat gelisah" dan didiagnosis dengan kebingungan mental. Dia dilaporkan mengalami kesulitan makan sendiri.

Laporan tersebut menambahkan bahwa kemoterapi yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir belum menunjukkan respon apapun terhadap tumor yang ada di berbagai organ tubuh Pele.

Penilaian yang lebih mendalam tentang masalah yang terdeteksi dan organ yang dikompromikan oleh kanker metastatik akan dilakukan pada hari Rabu (30/11/2022).

Mereka berharap dapat mengidentifikasi organ yang terganggu oleh kanker dengan melakukan pengujian.

Baca juga: Neymar Jr Kasih Sinyal Piala Dunia 2022 Qatar Jadi yang Terakhir Buat Dirinya

Masih di kamar rumah sakit, Pele, istri dan perawatnya menunggu hasil tes untuk mengetahui langkah selanjutnya dalam perawatan. Tidak ada prediksi pelepasan medis untuk Raja.

ESPN melaporkan, sejak Selasa (29/11/2022) malam, RS Albert Einstein tidak menanggapi tentang rawat inap dan kondisi medis Pele.

Marcia, istri Pele, mengkonfirmasi bahwa suaminya menjalani rawat inap, tetapi mengatakan bahwa itu hanya terjadi untuk pemeriksaan rutin dan analisis kemoterapi bulanan.

Sementara, agen Pele, Joe Fraga, yang  dihubungi, mengatakan dia belum mengetahui status klinis Pele terakhir.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved