Berita Nasional

Hadiri WTTC di Riyadh, Sandiaga Uno Kaget Bertemu SBY: Beri Masukan Soal Pariwisata Berkelanjutan

Hadiri WTTC di Arab Saudi, Sandiaga Uno Kaget Bertemu SBY: Beri Masukan Soal Pariwisata Berkelanjutan

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terkejut dapat berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, Arab Saudi pada Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, RIYADH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terkejut dapat berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, Arab Saudi pada Selasa (29/11/2022).

 

"Kami sangat terkejut bahwa ternyata bapak presiden keenam Republik Indonesia, Pak SBY menghadiri juga WTC Global Summit di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh," ungkap Sandiaga Uno sesaat menyala pria yang akrab disapa Pepo itu.

 

"Di mana Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu best practice dari kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengaku akan memaparkan strategi pemulihan pariwisata, khususnya terkait bentuk penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja di era pasca-pandemi covid-19.

 

Di antaranya gelaran event bertaraf international, mulai dari ajang balas sepeda motor Moto GP dan Superbike di Mandalika hingga G20 di Bali pada beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jelang Pernikahan, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Ziarah ke Makam Raja-raja Mangkunegoro

Baca juga: Samarkan Kejahatan, Pembunuh Satu Keluarga di Magelang Sempat Tolong Korban Usai Memberi Racun

"Pak SBY memberikan selamat dan juga beberapa masukan berkaitan dengan kepemimpinan, tentunya pariwisata yang berfokus kepada keberlanjutan lingkungan," ungkap Sandiaga Uno.

 

"Kami sangat beruntung bahwa Pak Presiden SBY juga ikut menghadiri Global Summit ini sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap kerjasama internasional," ujarnya.

 

Dukungan penuh Pepo serta seluruh pihak diyakini Sandiaga Uno mampu mewujudkan target penciptaan sebanyak 1,1 juta lapangan kerja pada tahun 2021, serta target penciptaan sebanyak 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024 mendatang.

 

"Dan ini tentunya akan kita tindak lanjuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama Kerajaan Saudi Arabia yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan, sesuai dengan kesepakatan yang kita lakukan di G20," tutupnya.

Baca Berita Tribunnewsdepok.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved