Piala Dunia 2022

Ronaldo Minta Neymar Terima Ucapan dari Pembencinya Sebagai Motivasi untuk Kembali Lebih Kuat

Mantan penyerang Barcelona itu dilanggar 9 kali dalam pertandingan melawan Serbia, yang paling banyak diderita oleh pemain mana pun dalam satu laga

Editor: Umar Widodo
Instagram
Legenda hidup sepak bola Brasil Ronaldo meminta ke Neymar untuk mengabaikan serangan komentar negatif dari para penggemarnya selama di Piala Dunia 2022 Qatar 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Neymar harus mengabaikan "kecemburuan dan kedengkian" dari mereka yang merayakan cedera pergelangan kakinya di Piala Dunia dan fokus untuk kembali lebih kuat, menurut legenda Brasil Ronaldo.

Ada reaksi beragam terhadap Neymar yang absen dari pertandingan Brasil melawan Swiss (28/11/2022), dan mungkin juga pertandingan berikutnya melawan Kamerun (3/12/2022), bahkan di antara para pendukung Selecao.

Dukungan Neymar untuk calon Presiden Brasil Jair Bolsonaro, yang dikalahkan oleh Lula dalam pemilihan bulan lalu, telah membuat beberapa perubahan terhadap penyerang Paris Saint-Germain berusia 30 tahun itu.

Itu terlepas dari Neymar yang tampaknya menjadi kekuatan pendorong Brasil yang paling mungkin di Qatar 2022, di mana tim tersebut mengejar gelar Piala Dunia keenam.

Ronaldo adalah bintang dari tim yang mendapatkan gelar kelima dari kesuksesan trofi tersebut, dengan delapan golnya di final tahun 2002, termasuk dua di final melawan Jerman, mendorong tim menuju kejayaan.

Dia menggambarkan Neymar sebagai "luar biasa" dalam surat terbuka di Instagram, yang diposting pada hari Minggu.

Ronaldo menambahkan: "Saya yakin kebanyakan orang Brasil, seperti saya, mengagumi dan mencintai Anda. Bakat Anda, ngomong-ngomong, telah membawa Anda sejauh ini, begitu tinggi, sehingga ada cinta dan kekaguman untuk Anda di setiap penjuru dunia.

"Dan juga karena alasan ini, karena telah mencapai tempat yang Anda miliki, untuk kesuksesan yang telah Anda raih, Anda harus berurusan dengan begitu banyak kecemburuan dan kedengkian.

"Pada tingkat merayakan cedera bintang seperti Anda, dengan cerita seperti milik Anda. Seberapa jauh kita telah sampai? Dunia apa ini? Pesan apa yang kami sampaikan kepada anak muda kita? Akan selalu ada orang yang menentang Anda , tetapi sedih melihat masyarakat di jalur meremehkan intoleransi, menormalkan ujaran kebencian.

Baca juga: Neymar Jr Kasih Sinyal Piala Dunia 2022 Qatar Jadi yang Terakhir Buat Dirinya

"Melawan kekerasan verbal dengan kekuatan destruktif inilah yang saya tulis kepada Anda hari ini: kembalilah dengan lebih kuat! Lebih cerdas! Lapar akan gol! Kebaikan yang Anda lakukan di dalam dan di luar lapangan jauh lebih besar daripada rasa iri terhadap Anda.

"Jangan lupakan sejenak perjalanan yang membuat Anda menjadi idola sepak bola dunia. Brasil mencintaimu! Para penggemar sejati – mereka yang mendukung – membutuhkan gol, dribel, keberanian, dan kegembiraan Anda! Rayakan cinta yang datang dari sebagian besar negaramu. Kamu akan bangkit kembali! dan semoga semua kebencian berubah menjadi bahan bakar."

Neymar tertatih-tatih di menit ke-80 saat Brasil menang 2-0 melawan Serbia pada hari Kamis (25/11/2022), dengan staf medis mengumumkan dia mengalami cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanannya.

Mantan penyerang Barcelona itu dilanggar sembilan kali dalam pertandingan melawan Serbia, yang paling banyak diderita oleh pemain mana pun dalam satu pertandingan sejauh ini di Piala Dunia.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved