Piala Dunia U20

PSSI Tunggu Surat Balasan dari FIFA Soal Kejelasan Penggunaan Stadion untuk Piala Dunia U-20

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat itu pada 24 November lalu. Kini, PSSI sedang menunggu surat balasan dari FIFA.

Editor: Umar Widodo
Instagram
Ketum PSSI bersama Presiden FIFA Gianni Infantino saat menghadiri FIFA Executive Summit di Qatar. PSSI sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 telah berkirim surat ke FIFA menanyakan keputusan untuk stadion yang terpilih 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengirim surat ke FIFA untuk meminta kejelasan terkait venue Piala Dunia U-20.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat itu pada 24 November lalu. Kini, PSSI sedang menunggu surat balasan dari FIFA.

"Tanggal 24 (November) kami mengirim surat ke FIFA, ingin meminta kejelasan tentang venue (Piala Dunia U-20), masih bisa dipakai kegiatan lainnya, apakah khusus sepak bola atau tidak boleh sama sekali," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11/2022).

"Nah, kami menunggu suratnya. Mudah-mudahan minggu ini akan dibalas suratnya sehingga nanti bisa disampaikan kepada yang bertanggung jawab di enam venue tersebut, kami laporkan ke Pak Menpora," lanjutnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondisi venue Piala Dunia U20 2023 tetap dalam kondisi yang baik.

Baca juga: Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Berkandang di Bali saat Piala AFF 2022

Seperti diketahui, ada enam stadion yang bakal digunakan dalam ajang itu, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

"Sekarang, kami menunggu konfirmasi dari FIFA. Kami menunggu dari PSSI mengajukan surat tanggal 24 yang lalu, meminta ketegasan dari FIFA tentang penggunaan tersebut," ujar Zainudin Amali.

"Nah, kita harus menjaga, kalau tidak bisa memelihara itu, kemudian stadion-stadion tidak bisa, 'kan, FIFA punya hak menentukan. Sekarang ada 6 stadion, bisa jadi tinggal 5 atau 4. Jadi, tergantung penilaian FIFA," sambungnya. (Alfarizy AF/M39)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved