Liga 1

Kepastian Kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023 Masih Harus Lewati Satu Kali Rakor Lagi

Kompetisi Liga 1 sendiri sudah terhenti hampir dua bulan, setelah dihentikan mulai 2 Oktober lalu buntut dari tragedi Kanjuruhan.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Instagram
Menpora Zainuddin Amali, meminpin rapat koordinasi bergulirnya kembali Liga 1 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (28/11/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kepastian gelaran Liga 1 2022/23 belum juga diputuskan dan harus melewati satu kali rapat koordinasi.

Kompetisi Liga 1 sendiri sudah terhenti hampir dua bulan, setelah dihentikan mulai 2 Oktober lalu buntut dari tragedi Kanjuruhan.

Hal ini dipastikan usai Rapat Koordinasi yang dihadapi oleh pemangku kepentingan, mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PT Liga Indonesia Baru, PSSI, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Polri, Senin (28/11/2022).

"Masih ada satu tahapan lagi untuk rumuskan terakhir, kemudian Polri akan memutuskan apakah kompetisi ini akan lanjut atau tidak. Polri masih butuh satu kali lagi rapat koordinasi khusus untuk pengamanan," ujar Menpora Zainuddin Amali.

Rakor Liga 1
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menpora Zainuddin Amali, Asops Polri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, pada rakor Liga 1 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (28/11/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Merespon hal tersebut, Asops Polri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/11/2022) siang.

''Kemudian untuk terselenggara liga yang akan datang, kami harus memenuhi ketentuan Perpol no 10 tahun 2022, ini tentu akan dilaksanakan," ucap Agung.

PSSI Tunggu Surat Balasan dari FIFA Soal Kejelasan Penggunaan Stadion untuk Piala Dunia U-20

"Bersama-sama melakukan verifikasi stadion mana yang layak untuk pelaksanaan liga, Rakor akan dilaksanakan besok siang," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kelanjutan Liga 1 2022/23 juga dipastikan akan digelar secara terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Nantinya, Liga 1 akan menggunakan empat stadion, yaitu Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch. Soebroto di (Magelang).

Lebih lanjut, untuk sementara lanjutan Liga 1 juga akan digelar tanpa penonton. (Alfarizy/M39)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved