Persija Jakarta

Thomas Doll Sudah Kantongi Sejumlah Nama Pemain untuk Bursa Transfer Putaran Dua Liga 1 2022/2023

bursa transfer periode kedua harusnya dilakukan pada November-Desember tahun ini, karena tragedi Kanjuruhan jadwal bursa transfer terpaksa ditunda

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Alfarizy AF
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat ditemui usai memimpin latihan di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) (Tribunnews/Alfarizy AF) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Bursa transfer putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 rencanya akan dibuka pada Januari mendatang.

Hal tersebut sempat dikatakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus di Gedung Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora), Jumat (18/11/2022).

Sejatinya, bursa transfer periode kedua dilakukan pada November-Desember tahun ini, namun karena kejadian di Stadion Kanjuruhan awal Oktober lalu, terpaksa jadwal bursa transfer periode kedua harus mundur.

Menatap hal tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku telah memiliki sejumlah nama pemain untuk diajak bergabung ke tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Namun, untuk saat ini ia mengaku masih kesulitan karena banyak pemain yang masih terikat kontrak dengan tim.

"Untuk saat ini tentu kami selalu memikirkan untuk meningkatkan kualitas tim, tapi ini sulit karena sedang musim dingin (paruh musim-red)," ujar Doll saat ditemui usai memimpin latihan di Nirwana Park, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

"Karena banyak pemain sedang dalam kontrak, sangat sulit, mungkin hanya pemain yang tidak senang bermain dengan klubnya lalu ia bisa pergi ke klub lain," sambungnya.

Kendati demikian, juru taktik asal Jerman itu mengatakan telah ada beberapa pemain yang masuk dalam radar pencariannya.

Namun, hal itu tak bisa ia jelaskan secara gamblang untuk saat ini. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan akan banyak melakukan pertimbangan terlebih dulu.

Baca juga: Thomas Doll Kesal Pemain Muda Persija Jakarta Diambil PSSI Tanpa Koordinasi dengan Dirinya

Baca juga: Gelandang Persija Jakarta Hanno Behrens Absen Ikut Latihan Sore di Bojongsari, Ada Apa?

"Ada pemain yang bermain dengan baik, saya tidak tahu apabila ada suatu tim yang mengizinkannya (meninggalkan klub)," ucap mantan Pelatih Borussia Dortmund itu.

"Jadi untuk saat ini saya tidak bisa bicara apa-apa, tapi tentu saya memiliki beberapa nama (pemain baru) tapi kami perlu melihat siapa yang mungkin dan tidak mungkin," lanjut Doll.

Tak hanya itu, Thomas Doll pun mengatakan ada faktor lain seperti belum kembali sepenuhnya para pemain muda Persija dari Timnas Indonesia U20.

Menurutnya, hal tersebut tentu menjadi pertimbangan baginya untuk menentukan masa depan klub kesayangan The Jakmania itu.

"Karena untuk saat ini ketika pemain U20 saya yang bergabung dengan Timnas Indonesia tidak pernah bersama Persija. Saya tidak tahu bagaimana kedepannya saya akan membangun tim dengan pemain muda jika Federasi terus memanggil mereka," ucap Doll.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved