Viral Media Sosial

Pernyataan Menteri Bahlil yang Kaitkan Kericuhan Hipmi Identik dengan OKP Berbuntut Panjang

Pernyataan Menteri Bahlil yang Kaitkan Kericuhan Hipmi Identik dengan OKP Berbuntut Panjang

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Gelaran MUNAS HIPMI XVII di Solo Berakhir Dengan Saling Baku Hantam Antar Pesertanya 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pernyataan Menteri Investasi RI Menteri Bahlil yang mengaitkan kericuhan Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Kota Solo, Jawa Tengah yang identik dengan organisasi kepemudaan (OKP), berbuntut panjang.

Sejumlah OKP berencana melaporkan Bahlil Lahadalia ke Mabes Polri, karena pernyataan Bahlil dimaknai telah mendiskreditkan seluruh OKP terutama yang berhimpun di Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI).

 

Ketua Umum OKP Kaukus Muda Anti Korupsi (Kamaksi) Joko Proyoski mengatakan, pernyataan Saydara Bahlil tersebut terkandung makna bahwa hanya Hipmi organisasi yang memiliki moralitas, beretika dan yang bermartabat di negeri ini.

Padahal nyatanya Kongres Hipmi di Solo pada Selasa (22/11/2022) ricuh dan baku pukul setelah dibuka secara resmi oleh Presiden RI.

"Atas dasar pernyataan tersebut kami dari beberapa pimpinan OKP tingkat nasional merasa sangat tersinggung dan akan melaporkan Saudara Bahlil ke Mabes Polri terkait dugaan adanya ujaran kebencian, adu domba, pecemaran nama baik OKP dan berita bohong tersebut hari ini,” kata Joko berdasarkan keterangannya pada Kamis (24/11/2022).

 

Sementara Ketua Umum Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) AY Panjaitan juga menyikapi pernyataan Bahlil tersebut.

Kata dia, pernyataan Bahlil tidak etis karena dia mengemban amanah sebagai pembantu Presiden di Kabinet

 

“Selain melaporkan Saudara Bahlil, kami juga akan desak Pak Presiden segera mencopotnya dari jabatan Menteri, karena telah menyinggung OKP yang selama ini telah banyak berperan membangun pemuda dan generasi muda dari berbagai aspek,” kata AY Panjaitan.

Baca juga: Inovasi & Bidik Peluang di Tengah Resesi, Sandiaga Uno : Jadi Pemenang-Buka Lapangan Kerja

Baca juga: Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur, Pemkab Bogor Kirim Tenaga Evakuasi hingga Logistik

Sedangkan Ketua Umum Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (Perisai) Chandra Halim mendesak Bahlil untuk meminta maaf kepada publik, terutama OKP atas pernyataannya yang mengaitkan kericuhan Hipmi dengan OKP. Sebagai pejabat publik harusnya Bahlil menjaga pernyataannya di muka umum.

 

“Kami minta nanti Polri segera usut adanya dugaan ujaran provokasi terhadap OKP yang dilakukan Bahlil tersebut sebelum api kemarahan kami ini tersulut dan membara,” tegas Chandra.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved