Viral Media Sosial

Viral di Medsos, Polres Lebak Tutup Galian Tanah Merah Ilegal di Desa Citeras dan Nameng

Viral di Medsos, Polres Lebak Tutup Galian Tanah Merah Ilegal di Desa Citeras dan Nameng

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Lokasi galian tanah merah yang terletak di Desa Citeras dan Nameng, Lebak, Banten pada Kamis (17/11/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BANTEN - Viral di media sosial, Polres Lebak menutup sekaligus menyita alat berat di lokasi galian tanah merah yang terletak di Desa Citeras dan Nameng, Lebak, Banten pada Kamis (17/11/2022).

Penutupan lokasi tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady Eka Setiabudi dilakukan karena aktivitas tersebut diduga tak memiliki izin. 

 

"Kami telah melakukan penyelidikan di lapangan dan memberhentikan kegiatan galian tanah merah hari ini. Kita juga rencana akan melakukan pemeriksaan terhadap pengusaha yang terlibat dalam operasinya galian tanah merah tersebut," kata Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi melalui pesan singkat pada Kamis (17/11/2022).

Lebih lanjut kata Andi, pihaknya menjelaskan tentang kondisi hukum mengenai adanya aktifitas galian tanah merah di belakang PT Seijin yang mengakibatkan jalan di sekitar menjadi berlumpur dan lincin.

Saat ini, kata Andi menjadi status quo sampai menunggu hasil pemeriksaan. 

 

"Kondisi hujan galian tanah merah tersebut benar tak boleh beroperasi, saat ini kita status quo kan, sambil menunggu hasil pemeriksaan dari penyidik," ucap Andi.

Baca juga: Elly Sugigi Umumkan Pisah dengan Irwan Aher Suami Sirinya karena Ditikung Cowok Lain

Baca juga: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final Kalahkan Supanida Katethong

Untuk diketahui, sebelumnya banyak keluhan masyarakat dan pengendara mengeluhkan kondisi Jalan di Desa Nameng dan Citeras Belakang PT Seijin, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak Licin. 

Bahkan tak jarang pengendara roda dua yang melintas jalur tersebut mengalami kecelakaan.

 

Sementara itu, pihak Satpol PP Kabupaten Lebak saat dikonfirmasi masih belum bisa memberikan tanggapannya mengenai Galian Tanah Merah yang beroperasi di Desa Citeras dan Nameng.

Bahkan informasi yang didapat pihak Satpol PP Lebak kemarin ke lokasi galian, tapi belum berani menutup dan menindak galian tanah merah tersebut meskipun cuaca hujan.

Baca Berita Tribunnewsdepok.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved