Sawangan Depok

Gelar Layanan Keliling Kelurahan, BPJS Kesehatan Cabang Depok Ingin Mendekati Masyarakat

Program BPJS Kesehatan Keliling untuk Selasa (1/11/2022) masih digelar di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan Depok. 

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Layanan BPJS Kesehatan Keliling Cabang Depok hadir di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, pada Senin (31/10/2022) dan Selasa (1/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SAWANGAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Depok terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar program BPJS Kesehatan Keliling di sejumlah kelurahan di Kota Depok.

Program BPJS Kesehatan Keliling untuk Selasa (1/11/2022) masih dielar di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan Depok

Yeppi Bandarini, Kabid Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta (P4) BPJS Kesehatan Cabang Depok mengatakan program ini digelar untuk mendekatkan pelayanan BPJS Kesehatan dengan masyarakat.

"Intinya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang jauh dari kantor pelayanan kami," kata Yeppi, saat dihubungi TribunnewsDepok.com, Senin (31/10/2022).

Pada Senin (31/10/2022), layanan BPJS Kesehatan Keliling Cabang Depok hadir di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Yeppi mengungkapkan bahwa pihaknya memang menyasar kelurahan-kelurahan yang jauh dari kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok.

"Sawangan kan lumayan dari kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok di Grand Depok. Jadi kami berusaha untuk mendekatkan pelayanan," paparnya.

Layanan BPJS Kesehatan Keliling ini, lanjut dia, digelar rutin setiap tahun. Namun sejak Agustus 2022 yang lalu program ini semakin diintensifkan.

"Sebelumnya kami sudah menggelar layanan BPJS Kesehatan Keliling di Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Cimanggis dan beberapa wilayah lain yang jauh dari kantor cabang," ucap Yeppi.

Menurut dia, target dari program BPJS Kesehatan Keliling ini adalah untuk mempercepat cakupan kepesertaan BPJS Keeehatan di Kota Depok.

"Tidak semua kecamatan atau kelurahan kami datangi saat ini. Kami hanya memilih kecamatan atau kelurahan yang cakupan kepesertaannya masih dibawah 90 persen," jelasnya.

BPJS Kesehatan Keliling Cabang Depok menghadirkan sejumlah layanan seperti pendaftaran peserta, perubahan data peserta dan pemberian informasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved